Posko Pengaduan Covid-19 DAP III Domberai Sudah Terima Tiga Aduan
beritapapua.id - Posko Pengaduan Covid-19 DAP III Domberai Sudah Terima Tiga Aduan - Suara Papua

Posko Pengaduan Covid-19 DAP III Domberai Sudah Terima Tiga Aduan – Posko Pengaduan Virus Corona (Covid-19) Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Domberai telah menerima  laporan Pengaduan dari masyarakat adat.

Plt. Ketua DAP III, Zakarias Horota mengatakan sudah tiga laporan masuk yang diterima dan telah dilanjutkan kepada Dewan Adat Suku (DAS). Ketiga aduan yang diterima DAP yaitu salah satu keluarga  merupakan warga biak yang terjebak di Manokwari hendak mau pulang bersama warga biak lainnya dengan menumpangi Km. Kasuari Pasifik diminta pulang oleh pemerintah daerah kabupaten Biak Numfor.

“Kami sudah terima tiga pengaduan, rata semua mau mereka ke biak termasuk satu keluarga ini (mama Aknes Ronsumbre dan anak Akwilani dan Juan) yang mau pulang ke biak tapi terlambat kapal kasuari kemarin,” katanya pada Selasa (16/6/2020).

Kata dia, pengaduan yang diterima itu DAP dan sudah dilanjutkan kepada DAP Byak Bar Mnukwar Mananwir Petrus Makbon selaku penanggung masyarakat Byak di Manokwari. Sementara itu, Ketua DAP Byak di Manokwari Petrus Makbon belum dikonfirmasikan media ini terkait laporan Pengaduan yang diterimanya.

Baca Juga: Sepi Job, Pinkan Mambo Beralih Profesi Bisnis Kuliner dan Laundry

Relawan dan Polisi Adat Harus Menggunakan Seragam Lengkap

Selain itu, Horota membeberkan saat ini DAP telah menugaskan relawan dan sejumlah personel Polisi Adat dengan seragam lengkap di sejumlah titik di Manokwari guna mengontrol keluhan masyarakat Adat Papua.

“Kemarin juga  Polisi Adat Bantu Masyarakat adat yang pulang ke biak di pelabuhan Marampa Siswi Tiga,” ucapnya.

DAP III Domberai menghimbau masyarakat adat Papua yang mau mengadu silahkan datangi posko pengaduan atau Kantor DAP III Domberai. Posko tersebut beralamat di Jalan Pahlawan sanggeng Manokwari Papua Barat.