Pramugari Garuda Indonesia lapor Pencemaran Nama Ke Polda Metro Jaya
Pramugari Garuda Indonesia lapor Pencemaran Nama Ke Polda Metro Jaya

Pramugari Garuda Lapor Pencemaran Nama ke Polda Metro Jaya – Kasus yang terjadi di maskapai Garuda Indonesia seakan belum berakhir, sejak kabar adanya penyelundupan kendaraan mewah yang dilakukan oleh mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Aksara. Kini muncul masalah baru yakni adanya praktek “gundik” yang dilakukan oleh pramugari maskapai terbesar di Indonesia tersebut.

Kasus ini bermula dari adanya tweet yang dilakukan oleh akun bernama @digeeembok. Dimana  akun ini membuat sejumlah tweet terkait masalah internal yang ada di maskapai Garuda Indonesia. Termasuk adanya praktek “gundik” yang dilakukan sejumlah oknum pramugari dan petinggi Garuda Indonesia.

Dalam cuitannya, akun tersebut menyebutkan Siwi Widi menjadi gundik atau wanita simpanan dari petinggi di maskapai tersebut, yaitu mantan Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia, Heri Akhyar. Atas pernyataannya itu, Siwi Widi yang didampingi oleh kuasa hukumnya dari Elza Syarief Law Office membuat laporan kepada Polda Metro Jaya pada tanggal 28 Desember 2019.

Baca Juga: P2TIM, Sumber Daya Terampil Yang Disiapkan Untuk Papua

Pengakuan Siwi tentang Tweet oleh @digeeembok

Siwi menyebutkan dilakukan akun twitter @digeeembok mencemari nama baiknya dan menyampaikan berita tidak benar terkait dirinya. Oleh karena itu, dia menggunakan Pasal 27 ayat (3) UU ITE juncto Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Dikutip dalam cnnindonesia, Elza menyampaikan klien nya memutuskan lapor ke polisi karena cuitan @digeeembok sudah masuk ke ranah privasi. Selain itu, cuitan akun tersebut dipenuhi dengan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap pribadi maupun profesi Siwi.

“Sebuah profesi yang cukup mulia, cukup terhormat, yaitu sebagai pramugari, juga tercemar dan ini tidak bagus karena itu profesi yang dikaitkan hal-hal negatif. Kami sudah mendapatkan bukti-buktinya sebagaimana kita lihat begitu banyak,” ujarnya.

Setelah ditelusuri, akun @digeeembok ternyata sudah membuat berbagai macam tweet terkait kisruh gundik yang dituding terjadi di maskapai Garuda Indonesia. Dalam beberapa tweetnya terdapat nama nama penting seperti mantan Direktur PT Garuda Indonesia Ari Aksara dan mantan Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Heri Akhyar serta nama pramugari Siwi Widi Purwanti.