Presiden Amerika Serikat, Donald Trump Positif Covid-19
Beritapapua.id - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump Positif Covid-19 - Beritakota

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump Positif Covid-19 – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump terkonfimasi positif covid-19 setelah dirinya memberitahu publik lewat cuitan pada akun twitternya, Jumat (2/10). Dalam cuitannya, Trump menuliskan bahwa Ia beserta istrinya mendapatkan hasil test positif covid-19, dan mereka akan segera melakukan karantina mandiri dan melakukan proses pemulihan sesegera mungkin.

Meski sempat dikabarkan dalam kondisi baik, namun muncul berita bahwa kondisi Trump ternyata sangat mengkhawatirkan. Salah seorang narasumber dari Gedung Putih, menyebutkan bahwa Trump sempat mengalami sesak nafas. Tidak hanya itu, Trump pun mengalami kelelahan yang berkepanjangan.

Trump kemudian dibawa ke Rumah Sakit Milter Walter Reed dengan menggunakan helikoper Marine One. Meski harus menjalani perawatan, Trump memutuskan tetap melanjutkan pekerjaannya sebagai orang nomor satu Amerika Serikat. Kamar tempat Trump dirawat pun didesain khusus agar dirinya bisa bekerja seperti biasanya.

Trump sendiri merupakan sosok yang suka menyepelekan virus covid-19. Dalam berbagai kesempatan, Ia kedapatan tidak memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan. Bahkan, dalam debat perdananya, dalam rangka menuju Pilpres AS, Trump mengejek lawan debatnya, Joe Biden karena menggunakan masker. Trump menyebut bahwa masker dapat merusak kesehatan.

 Baca Juga: Dua Mahasiswi Papua Lulus dari Kampus Bergengsi di Amerika

Dukungan Dari Pemimpin Dunia

Perdana Menteri India, Narendra Modi merupakan kepala negara pertama yang menyampaikan dukungannya kepada Trump. Dalam cuitannya pada akun resminya, Modi menuliskan bahwa Ia berharap Trump dapat segera sembuh. India sendiri tercatat sebagai negara dengan jumlah kasus positif covid-19 terbanyak nomor dua dunia.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson pun turut mengirimkan pesan agar Trump dapat segera sembuh dari virus tersebut. Boris sendiri sempat terpapar virus covid-19 pada akhir Maret lalu.

Dari Israel, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu juga turut menyampaikan harapannya untuk kesembuhan Trump. Israel sendiri mencatat jumlah kasus covid-19 sebanyak 238 ribu kasus.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga menyampaikan harapannya untuk kesembuhan Trump.

“Saya mendoakan kesembuhan yang cepat untuk Presiden AS Donald Trump dan Melania Trump, yang dikonfirmasi positif Covid-19. Saya benar-benar berharap bahwa mereka dapat menghadapi masa karantina tanpa masalah dan memulihkan kesehatannya sesegera mungkin,” tulis Erdogan dalam akun twitternya.