Presiden Humpuss Land Berharap LITS Dapat Membantu Pulihkan Ekonomi
beritapapua.id - Presiden Humpuss Land, Darma Mangkuluhur Hutomo. (Foto: Instagram/@darmamh)

Lounge in The Sky (LITS) adalah restoran hasil kolaborasi Grup Humpuss Hutomo dengan DITS Asia. Darma Mangkuluhur Hutomo selaku Presiden Humpuss Land mengharapkan LITS ini dapat memulihkan ekonomi dan mendongkrak minat pariwisata Indonesia.

Siapakah Darma Mangkuluhur? Darma adalah putra sulung dari Tommy Soeharto, atau cucu dari Presiden Soeharto. Tommy Soeharto memegang 100 persen saham Hotel Crowne Plaza yang beroperasi di Mangkuluhur City.

Mangkuluhur City berada di atas lahan seluas 4 ha. Nama proyek ini diambil dari putra Tommy yakni Darma Mangkuluhur. Mangkuluhur City adalah kompleks pengembangan terpadu yang berisi 5 menara di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Semanggi, Jakarta.

Adapun Lounge In The Sky (Lits) yang berada di Semanggi menjadi objek wisata kuliner di Jakarta. Harga yang ditawarkan sekitar Rp1,6 juta-Rp3,7 juta.

Restoran ini menyuguhkan konsep yang sangat mewah dengan dihiasi pemandangan city light Jakarta. “Grand opening Lits. Semoga Lounge in the sky Indonesia bisa membantu memulihkan ekonomi dan meningkatkan pariwisata di Jakarta. Terima kasih kepada Pak Sandiaga Uno dan Pak Bambang Soesatyo atas dukungannya,” tulis Darma di akun Instagramnya.

Darma menambahkan bahwa Restoran Lits akan buka untuk umum pada 5 April 2022. Dia meyakini bahwa restoran ini juga akan diminati oleh masyarakat di Jakarta dan luar kota.

Profil Sang Cucu Soeharto, Darma Mangkuluhur 

Darma Mangkuluhur Hutomo adalah anak sulung dari pasangan Tommy Soeharto dengan Ardhia Pramesti Regita Cahyani dan memiliki adik perempuan Gayanti Hutami. Sejak umur 22 tahun Darma sudah masuk ke dalam The Prestige 40 Under 40 tahun 2020 berkat prestasinya.

Baca Juga: Pesan Pangdam Kasuari Kepada 400 Prajurit Raider Papua Barat

Selain keahliannya dalam dunia bisnis, Darma juga memiliki hobi balapan. Pasalnya, pada usia 14 tahun ia sudah menyabet juara di Asian Open Karting Championship pada 2012, lalu pada 2008 Darma bergabung dengan  Humpuss Junior Racing Team bersama pembalap senior Moreno Soeprapto.

Darma menyelesaikan pendidikan tinggi pada 2019 di Spanyol, dalam perjalanan kuliahnya tersebut dia juga sudah merintis resto mewah dengan gaya Spanyol yang diberi nama Boca Rica Tapas Bar & Lounge di Mangkuluhur City, lalu pengunjung resto tersebut bukan main karena terlihat orang-orang penting dari kalangan sosialita, artis, expat, dan pebisnis. Lalu, Darma juga ditugaskan untuk melanjutkan bisnis ayahnya dalam dunia properti dan langsung menjadi komisaris PT Wisma Purnayudha Putra.

Selain melanjutkan bisnis, dia juga melakukan bisnis pembangunan rumah murah bersama pengusaha Dubai. Dibalik perjalanan bisnis yang sukses, Darma ini sangat menyukai travelling. Kerap kali ia membagikan dokumentasi perjalanan ke luar negeri atau dalam negeri di Instagram, terlihat Darma mengunjungi pantai di Venesia, wahana di California dan bermain mobil offroad bersama teman-temannya.