Raffi Ahmad Ditawari Menjadi Wali Walikota
beritapapua.id - Raffi Ahmad Ditawari Menjadi Wali Walikota - Instagram

Raffi Ahmad, belum lama ini di kanal YouTube Rans Entertainment kedatangan tamu istimewa. Anak dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah berkunjung ke rumah Raffi bersama suaminya, Muhammad Rapsel Ali. Dalam kesempatan itu Siti Nur Azizah menawarkan Raffi menjadi bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan di Pilkada 2020. Namun, Raffi belum begitu yakin lantaran tidak memiliki latar belakang politik, baik pribadi dan keluarganya.

“Ya sebenarnya aku juga ada keinginan juga, hati kecil (berkata) ingin mengabdi terhadap negara, ingin bisa melakukan hal yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ucap Raffi dalam kanal YouTube Rans Entertainment.

Sementara itu, istri Raffi, Nagita Slavina sangat tersanjung suaminya mendapat tawaran tersebut. Nagita Cuma berpesan kepada Raffi, apabila ingin terjun ke dunia politik, karena segala pekerjaan harus dilakukan secara total. Raffi juga sempat menanyakan apa saja yang harus di persiapkan untuk terjun ke dunia politik. Menjawab pertanyaan Raffi, suami Siti Nur Azizah ini menyebutkan bahwa persiapan mental merupakan hal utama jika seseorang ingin menjadi politisi.

Baca Juga: Kopi Papua, Kopi Otentik Rasa Premium

Sepak Terjang Artis Yang Terjun Ke Dunia Politik

Tidak hanya Raffi Ahmad ternyata yang tergiur untuk terjun ke dunia politik. Nama artis lain seperti Sigit Purnomo Syamsuddin yang lebih di kenal dengan Pasha Ungu ini telah sukses terjun ke dunia politik. Tepatnya pada tahun 2015 lalu Pasha Ungu mulai awal karirnya sebagai calon Wakil Walikota Kota Palu.

Pada pemilihan tersebut Pasha Ungu terpilih mendampingi Wali Kota Palu yakni Hidayat untuk memimpin masyarakat. Sejak memutuskan terjun ke dunia politik, Pasha Ungu mulai tinggalkan aktivitasnya di dunia hiburan. Termasuk hiatus dari band Ungu yang telah membesarkan namanya.

Rieke Diah Pitaloka, politisi cantik ini mungkin tak asing bagi publik Indonesia, pasalnya ia pernah terjun dalam dunia keartisan sebelum memantapkan diri sebagai politisi. Banyak lika-liku kehidupan yang harus ia jalani hingga dapat sampai ke kursi Legeslatif kembali pada periode 2019-2024 ini. Rieke menjadi salah satu dari 13 artis Ibu Kota yang dinyatakan lolos sebagai anggota legislatif DPR RI periode 2019-2024.

Desy Ratnasari merupakan salah satu artis senior yang saat ini pilih karir sebagai seorang politisi. Perjalanan di dunia politik terbilang sangat sukses sebab ia telah dua kali berhasil mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dua periode. Karir di dunia hiburan pun mulai ditinggalkan meski sempat beberapa kali muncul di layar televisi.