Ramai Rumakiek Dirumorkan Hengkang, Manajemen Persipura Angkat Bicara
beritapapua.id - Pemain Persipura, Ramai Rumakiek. (Foto: Istimewa)

Manajemen Persipura Jayapura angkat bicara soal rumor hengkangnya salah satu pemain pilarnya, Ramai Rumakiek.

Pasalnya, selain Persib Bandung, winger Timnas Indonesia ini juga menjadi incaran klub rivalnya Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan Arema FC, untuk laga musim depan.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano atau BTM melalui Siaran Pers mengatakan bahwa kontrak untuk Kevin Rumakiek sudah habis. Namun untuk Ramai Rumakiek masih memiliki kontrak dengan Persipura.

“Kevin Rumakiek habis kontrak, sedangkan Ramai Rumakiek masih milik Persipura,” tegas BTM pada, Senin (11/4/2022).

“Sebenarnya yang pergi adalah Kevin, sang kakak, sementara Ramai masih dengan kita, karena kontraknya masih berjalan, dan tidak bisa kita lepas, apalagi tenaganya masih sangat kita butuhkan,” ujar BTM.

Ia mengatakan pihaknya berharap, bahwa semua pemain tetap bertahan dan berjuang bersama demi Persipura Jayapura dan Tanah Papua.

“Kevin kontraknya telah berakhir, dia sudah datang dan pamit secara baik-baik kepada kami. Kita doakan semua yang terbaik, untuk Kevin, semoga Tuhan selalu memberkati dia,” kata BTM.

Masih Dengan Komposisi Pemain Lama

Ia juga mengatakan bahwa Persipura masih akan menggunakan komposisi squad yang sama di musim sebelumnya untuk melakoni kompetisi selanjutnya.

“Kami berterimakasih dan salut, karena mereka semua masih setia bersama Persipura,” tukasnya.

“Saya terima laporan, banyak sekali tawaran datang kepada kami, tapi tidak bisa kami lanjutkan prosesnya, karena pemain masih terikat kontrak, dan yang sudah putus kontrak pun masih setia dengan tim, termasuk pemain senior dan pemain yunior,” ucapnya.

Baca Juga: Diperindag Papua Barat Nyatakan Stok Bahan Pokok di Papua Barat Aman Menjelang Idul Fitri

Walikota Jayapura ini menuturkan, pihaknya pekan depan akan meeting dengan manajer yang baru guna membahas beberapa hal yang penting. Dengan kaitannya untuk kemajuan tim dalam mengarungi kompetisi selanjutnya.

Sementara itu, saat ini Persipura juga fokus terharap laporan investigasi ke Badan Yudisial PSSI, dan kesiapan-kesiapan apabila nantinya laporan akan diteruskan ke Federation International de Football Association (FIFA) atau Pengadilan Arbitrase Olahraga (Court of Arbitration for Sport/CAS).

Terkait pelatih, pemain tambahan, dan perangkat atau official team lainnya akan dibahas dan putuskan nanti.