Rambut Diwarnai Pirang, Pasha Kembali Menjadi Sorotan
beritapapua.id - Rambut Diwarnai Pirang, Pasha Kembali Menjadi Sorotan - Tribunnews

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang lebih dikenal Pasha Ungu kembali menjadi sorotan publik karena rambut pirangnya. Penampilan baru Pasha ini sontak menuai pro dan kontra. Ada yang memuji namun tak sedikit pula yang menyayangkan penampilan Pasha sekarang ini. Mereka menilai gaya rambut terbarunya kurang pantas karena  ia masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Namun, Kemendagri Akmal Malik menyatakan tidak ada larangan untuk mewarnai rambut bagi pejabat pemerintah.

“Setahu saya, tidak ada larangan kepala daerah KDH ngecat rambutnya. Banyak kok KDH yang ngecat rambutnya dengan warna hitam, kan nggak dilarang” kata Akmal Malik lewat pesan singkat.

Jauh sebelum itu pada tahun 2018 Pasha pernah menjadi perbincangan karena gaya rambutnya yang dikuncir ke belakang, sementara di bagian pinggirnya dipotong tipis. Saat itu Arief M Edie yang menjadi Kemendagri menilai gaya rambut Pasha tidak etis untuk seorang pejabat daerah.

Sadar menjadi sorotan, akhirnya Pasha memberikan penjelasan bahwa ia nyaman dengan gaya nyentriknya itu dan sama sekali tidak melanggar peraturan. Bahkan Yandri Susanto, Kader Partai Amanat Nasional (PAN) selaku partai pengusung, tidak mempermasalahkan penampilan anggota partainya tersebut.

“Ya buat aturan aja, misalkan nggak boleh rambut palsu, nggak boleh botaknya di mana, nggak boleh dicat. Dibuat aja, nanti kita bahas di Komisi II,” ujar Yandri.

Baca Juga: Transportasi Untuk Mahasiswa Papua Menuju ke Jayapura

Sejumlah Kontroversi Pasha Selama Menjabat Wakil Wali Kota

Pasha yang mengawali kariernya sebagai vokalis band ini, berhasil terpilih menjadi Wakil Wali Kota Palu. Terpilihnya Pasha tahun 2015 lalu, ia tak lepas dari berbagai macam kontroversi dari awal menjabat. Salah satunya adalah cara berpakaian yang dinilai salah kostum, saat itu ia memadukan jas dan celana jin plus ikat pinggang ala rocker. Tak cuma itu, ia juga memasang aneka brevet di jasnya.

Tak hanya itu dalam sebuah foto yang beredar Pasha tampak sedang memegang rokok saat menghadiri sebuah acara resmi di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Setelah foto itu diunggah, sontak dia mendapat kecaman dari sejumlah netizen.

Disaat acara resmi di kantor Walikota Palu, Sulawesi Tengah, terlihat anak kedua pasangan Pasha dan Adelia Wilhelmina, Sakha Dyandra Sultan Yusuf malah naik panggung dengan cara merangkak.

Yang terakhir adalah kabar pembayaran kontrakan elite Pasha di kompleks hunian elite Citra Land yang ditanggung oleh Pemkot Palu, diambil dari APBD. Dalam kasus ini, DPRD mendesak Pemkot Palu menghentikan pembayaran.