Rangga Sunda Empire Sebut Banten Memerdekakan Amerika
beritapapua.id - Ki Ageng Ranggasasana (foto : kompas)

Belum ada 1 bulan bebas dari penjara, Petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Ranggasasana alias Rangga, kembali menjadi sorotan. Kini, ia menyebut bahwa Amerika merdeka karena kerajaan Banten.

“Amerika mandatnya dari mana? Dari Sultan Abdul Mufakir. Paman Sultan Ki Ageng Tirtayasa kemudian meneruskan ke Sultan Abdul Mufakir memerdekakan Amerika. Makanya Banten punya seri mobil A, Amerika,” kata Rangga seperti mengutip kanal Youtube Deddy Corbuzier, Rabu (19/05/2021).

Dalam podcast Youtube Deddy Corbuzier, Rangga Sunda Empire menyebut bahwa ada kaitan plat nomor seri A Banten dengan Amerika. Menurutnya, plat A Banten memiliki kaitan dengan kemerdekaan Amerika.

Selanjutnya, tak hanya hari kemerdekaan Amerika saja yang ia komentari. Rangga menyebut nama Amerika sendiri merupakan pemberian dari Sultan Abdul Mufakir. Menurutnya, US bukanlah singkatan dari United State melainkan Uncle Sam.

Sam sendiri adalah singkatan nama dari Sultan Abdul Mufakir. Artinya, nama tersebut adalah pemberian dari kesultanan Banten.

“United States? Bukan! Itu Uncle Sam, Samnya adalah Sultan Abdul Mufakir. Banten itu! Jadi negeri Paman Sam itu yang memerdekakan itu kita, Banten itu,” ujarnya.

Bahkan, Rangga menyebut bahwa ia adalah raja.

Tak Hanya Membicarakan Amerika, Namun Juga Keamanan Dunia

Meski Amerika adalah poin yang paling viral, namun Rangga tak hanya berbicara soal negara Paman Sam itu. Dalam podcast Deddy Corbuzier tersebut, Rangga juga berbicara soal keamanan dunia.

Misalnya, soal corona. Rangga menyebut asal muasal corona dan istilah tersebut. Ia menjelaskan bahwa corona adalah cahaya dalam bentuk cincin kala matahari tertutup bumi.

Baca Juga : Tata Cara Mengganti Puasa Ramadhan

“Ingat corona itu asalnya apa. Kalau secara fisika itu sendiri, matahari yang tertutup bumi maka terjadi sinar yang berbentuk cincin. Itu corona,” jelas Rangga.

Kemudian, pernyataan itu bersambung dengan pernyataan berikutnya, yakni soal solusi pandemi virus corona oleh Sunda Empire. Karena nama corona berasal dari fenomena matahari, maka solusinya pun berasal dari matahari juga.

“Coba matahari itu dibuka sebagai sumber matahari kita. Matahari ini sebagai satu Sunda. Sunda itu Sun Darul Akhirat. Matahari dalam Sunda itu matahari abadi,” ucap Rangga.

Rangga menganggap bahwa matahari adalah sumber penghidupan dan solusi bagi pandemi saat ini.

Hingga saat ini, Rangga menjadi top trending pada kanal media sosial twitter. Banyak netizen yang menanggapi pernyataan Petinggi Sunda Empire tersebut. Beberapa tanggapan tersebut antara lain,

@orang__ketiga: “Kami tidak sabar mendengarkan petuah2 the world controller sang pengendali nuklir”.

@pizskuy: “Tolong baginda maharaja rangga atur tatanan dunia ini, semenjak anda di penjara dunia ini mulai kacauu. #westandwithsundaempire”.

Sebelumnya, Rangga sudah menjadi sorotan bahkan sejak bebas dari penjara. Misalnya, menurut pengacaranya yakni Erwin Syahduddi, ia Rangga akan membuat podcast dan buku.

“Untuk Pak Rangga sendiri memang beliau masih semangat. Cuma semangatnya ini kita coba arahkan ke hal-hal positif misalnya nanti kita buat karya buku, seminar. Dan kalau perlu kita buat podcast semacam itu,” kata Erwin mengutip CNNIndonesia, Senin (26/04/2021).