Rayakan Ulang Tahun ke-80, Ringo Starr Adakan Konser Amal
beritapapua.id - Rayakan Ulang Tahun ke-80, Ringo Starr Adakan Konser Amal - The Guardian

Mantan drummer The Beatles, Ringo Starr berusia 80 tahun pada tanggal 7 Juli mendatang. Ia berencana merayakan hari kelahirannya itu dengan menyelenggarakan Big Birthday Show, yakni sebuah konser amal virtual. Rencananya, ia akan akan menayangkannya acara tersebut di YouTube, pukul 8 malam waktu setempat.

Berkenaan dengan acara tersebut, Starr meminta penggemar untuk mengunggah semua hal yang berkaitan dengan #peaceandlove saat tanggal 7 Juli nanti. Hasil keuntungan siaran YouTube Ringo Starr rencananya akan disumbangkan ke empat organisasi amal. Organisasi tersebut adalah Jaringan Global Black Lives Matter, The David Lynch Foundation, MusiCares, dan WaterAid.

Konser amal tersebut dimeriahkan oleh sejumlah artis ternama. Beberapa musisi tersohor seperti Paul McCartney, Sheryl Crow, Gary Clark, Jr., Sheila E, Ben Harper dan lainnya akan mengisi konser dari rumah masing-masing.

Ringo memang dikenal senang membuat pesta untuk merayakan ulang tahunnya. Namun, pandemi virus Corona membuat Ringo tak bisa menggelar acara berkumpul bersama sahabat dan penggemar. Ringo kemudian mencetuskan ide untuk tetap bisa menggelar acara pertunjukan musik secara virtual dan merayakan ulang tahun.

Baca Juga: Air Hujan Mengandung Plastik di Amerika

Starr Sering Adakan Acara Amal Saat Ulang Tahun

Pada hari ulang tahunnya yang ke-74, Starr merayakannya sekaligus melakukan kampanye tentang perdamaian. Saat itu, ia juga terpilih sebagai model untuk koleksi busana Peace Rocks karya John Varvatos. Starr pun mengajak para penggemarnya dan tamu undangan untuk melakukan donasi atau amal.

Hasil penggalangan akan disumbangkan kepada David Lynch Foundation. Dana tersebut akan digunakan untuk program meditasi penyembuhan mental bagi veteran militer serta siswa yang mengalami kekerasan di sekolah. Tak hanya itu, setiap 1 dolar AS dari penjualan pakaian edisi Peace Rocks juga akan disumbangkan ke yayasan tersebut.

Pada ulang tahun ke- 75, Starr mengadakan pesta yang berlokasi di Capitol Record. Jika legenda yang berulang tahun, tentunya banyak nama besar yang hadir untuk merayakannya. Beberapa selebritis Hollywood seperti pelaku industri film David Lynch, gitaris Eagles Joe Wals dan musisi Edgar Winter. Akan hadir juga aktris Barbara Back, drummer Jim Keltner, mantan drummer GNR dan Velvet Revolver Matt Sorum.

Sebuah konsep upacara menarik diusung, Starr berikan tema “Peace & Love”. Dirinya mengajak para fans untuk berikan cinta agar tercipta keselarasan yang hampir pudar di dunia. Ritual ini dimulai ketika dia menginjak usia 65 tahun. Dengan menyatakan dunia ini indah dengan kedamaian. “More peace and love” ungkap pria berkacamata ini, dilansir dari Kompas.