Rich Brian Keluarkan Single Terbaru 'Love In My Pocket'
beritapapua.id - Rich Brian Keluarkan Single Terbaru 'Love In My Pocket' - MILDPOST

Rapper sekaligus produser musik asal Indonesia, Rich Brian telah mengeluarkan single baru berjudul ‘Love In My Pocket’ yang merupakan tindak lanjut dari lagu Bali yang dirilis pada April 2020. Saat itu ia berkolaborasi dengan Guapdad 4000. Namun di singlenya kali ini Brian bekerjasama dengan Brian Bekon dan The Donuts (Kendrick Lamar, SZA).

Lewat siaran persnya, Brian mengungkap makna di balik lirik lagu tersebut sembari mengatakan: “Lagu ini adalah tentang bagaimana hidup dalam lingkungan yang banyak dengan cinta. Anda merasa layak untuk mendapatkannya, tetapi tidak tahu cara mendapatkannya. ” ujar Brian.

Sementara dalam pembuatan video klipnya Bekon dan The Donuts mengangkat tema musim panas, dengan format green screen. Karena terinspirasi dari kegiatan Rich Brian semasa social distancing pandemi virus korona. Dia tetap menyalurkan kreativitas dengan cara bergaul bersana komunitas seniman seperti Thundercat dan Trippie Redd. Melalui single terbaru ini, Brian ingin pendengar mengalami dan menikmati lirik yang setara dengan euforia sonik dan berjemur di bawah sinar matahari serta sound musik yang segar.

Baca Juga: Ombang-Ambing Prestasi Olahraga Indonesia

Rich Brian Musisi Indonesia yang Sukses di Luar Negeri

Siapa sangka Brian Imanuel atau yang lebih dikenal sebagai Rich Brian, justru sukses di negeri orang dari pada di negerinya sendiri. Mungkin hingga sekarang ini masih ada saja diantara kalian yang belum mengenal sosok Brian. Meski begitu ia patut diacungi jempol karena karya-karyanya sudah terkenal dan mendunia.

Brian lahir di Jakarta pada 3 September 1999, ia anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Megawati Purnomo dan Heru. Kedua orang tuanya pemilik kafe ninotchka yang berlokasi di Jakarta. Hal ini membuat kedua orang tua Brian menjadi sibuk dan lebih sering menghabiskan waktu untuk mengelola kafenya.

Di usia 11 tahun, Brian telah mahir berkomunikasi dan menulis bahasa Inggris. Kemahirannya itu diperoleh dari hasil belajar otodidak di YouTube. Tren vlog (video blog) di luar negeri juga diadaptasinya dari internet. Namun, dia baru berani mengunggah konten di akun resmi YouTubenya pada 2010. Kala itu, konten yang diunggah berisi komedi bergenre dark comedy.

Namanya semakin melambung ketika berturut-turut merilis ‘Who That Be’ dan ‘Seventeen’ pada 2016. Seventeen meraih lebih dari satu juta kali tayang di YouTube dan Soundcloud.

Sedangkan pada 2017, Gospel yang diluncurkan ke publik memenangkan penghargaan Indonesian Choice Awards ke-4 sebagai Breakthrough Artist of the Year 2017. Kebolehannya saat ngerap lantas menarik minat rapper Pharrell Williams untuk mengundang Brian menjadi bintang tamu dalam program radio Apple Music, OTHERtone, di Beats 1.