Sambut HUT Kota Wamena, Labewa Menggelar Aksi Donor Darah
beritapapua.id - Ketua BPP Hi-Labewa, Samuel Pigai. (foto: istimewa)

Dalam menyambut HUT Kota Wamena ke 65 Tahun pada tanggal 10 Desember 2021, Himpunan Lahir Besar Wamena (Labewa) akan menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut adalah aksi donor darah yang berlangsung di Gedung Ukumiarek Asso, Rabu (08/12/21).

Ketua Himpunan Labewa, Samuel Pigai mengatakan bahwa pada kegiatan donor darah tersebut akan menargetkan 100 kantong darah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kami (himpunan Labewa), karena melalui satu tetes darah dapat menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan. Dan kami targetnya 100 kantong darah,” ungkap Samuel Pigai.

Ia juga berharap agar semua Labewa dan masyarakat Jayawijaya bisa terlibat dalam aksi kemanusian tersebut yaitu mendonorkan darah mereka.

Selain aksi donor darah, himpunan Labewa juga menggelar kegiatan lainnya yakni pemeriksaan kesehatan dan vaksin massal. Selain itu ada juga kegiatan pamerah foto dan video dokumenter tentang Wamena tempo dulu.

“Kegiatan yang sudah berlangsung yakni turnamen futsal, ini juga dalam rangka menyambut HUT Kota Wamena dan juga menyambut Natal Labewa,” katanya.

Apresiasi Dari Bupati Jayawijaya

Pada kesempatan yang sama, Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua yang pada kesempatan itu menjadi pendonor pertama sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang diselenggaran himpunan Labewa. Terlebih ada kegiatan aksi kemanusian seperti kegiatan donor darah.

“Sebagai bupati, saya menyampaikan terimakasih kepada anak-anak Labewa, yang melakukan kegiatan baik ini. Kebetulan stok darah juga lagi kosong jadi saya sampaikan terimakasih,” ungkapnya.

Baca Juga: Siswa SPN Polda Jambi asal Papua Tewas Kecelakaan Usai Latihan Kerja

Menurutnya, ini merupakan kegiatan positif sehingga pemda akan selalu mendukung semua kegiatan yang positif.

“Saya harap masyarakat kita bisa mendonorkan darahnya dalam setiap aksi-aksi donor darah, karena setetes darah itu bermanfaat untuk orang yang membutuhkan. Jangan kita takut, mari kita memberikan dukungan kepada PMI berupa donor darah,” tuturnya.

Pada kesempatan itu bupati Jayawijaya juga secara spontan memberikan bantuan berupa tempat tidur lipat bagi PMI Jayawijaya.

“Tadi saya datang untuk donor dan teman-teman donor dari PMI yang membantu Labewa untuk donor punya tempat tidur lipat, dan kebetulan saya punya jadi spontan berikan kepada PMI,” jelasnya.