Sandra Dewi Tegur Suami Karena Suka Beramal
Beritapapua.id - Sandra Dewi Tegur Suami Karena Suka Beramal - Pikiran rakyat

Sandra Dewi Tegur Suami Karena Suka Beramal – Harvey Moeis yang tak lain suami dari artis cantik Sandra Dewi ini gemar sekali beramal. Bahkan, suaminya tak pernah perhitungan soal uang yang keluarkan untuk beramal. Saking banyaknya jumlah amal yang dikeluarkan, Sandra sempat terkejut juga. Meski begitu ia tetap bersyukur suaminya punya sifat yang dermawan.

“Kan lagi banyak orang minta bantuan kayak minta pekerjaan, kemudian rumah sakit minta bantuan. Kadang-kadang dia amal, gue bilang ‘hah banyak banget, besok-besok makan apa’,” cerita Sandra Dewi.

Dilansir dari Youtube milik Titi Kamal, Sandra mengaku khawatir jika tabungan sang suami ludes akibat Pandemi Covid-19. Karena pandemi ini turut berdampak pada bisnis yang dijalankan oleh suaminya. Untuk menutup pengeluaran sehari-hari, Sandra Dewi mengaku harus menggunakan tabungannya.

Namun siapa sangka atas tindakan suaminya itu, Sandra merasakan hukum tabur tuai dalam keluarga kecilnya. Ia merasakan kebaikan yang dilakukan sang suami langsung dibalas cepat dan berkali-kali lipat oleh Tuhan. Tak heran suaminya itu tidak pernah pikir-pikir ketika dimintai bantuan.

Baca Juga: Empat Fasilitas Kesehatan Manokwari Harus Tutup Akibat Covid-19

Manfaat Sering Beramal Menurut Agama Islam

Bersedekah merupakan tindakan yang mulia dan sangat dihargai oleh Allah SWT. Dengan menyedekahkan harta yang dimiliki, dosa-dosa orang yang bersedekah akan dihapuskan. Selain itu imbalan bersedekah yang paling utama adalah mendapatkan pahala. Tidak perlu takut miskin setelah bersedekah, karena Allah SWT sudah menjanjikan balasan rezeki baik dalam bentuk uang atau rezeki lainnya

Sedekah juga dapat menciptakan ketenangan hati. Ketika bersedekah, pasti akan muncul rasa senang karena telah memberi kepada mereka yang membutuhkan. Setelah itu hati akan terasa lebih tenang, beban-beban terangkat dan digantikan dengan rasa senang telah membantu sesama.

Manfaat sedekah lainnya adalah sebagai penolak bala, penyubur pahala, menahan musibah, dan kejahatan serta rezeki yang dilipat gandakan oleh Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda, “Bersegeralah untuk bersedekah. Karena musibah dan bencana tidak bisa mendahului sedekah.”

Selain itu dengan bersedekah akan membuat kamu selalu ingat, bahwa kamu bekerja di bawah pengawasan Allah SWT. Inilah sebabnya, sedekah akan membuat kamu berusaha mengumpulkan rezeki dengan cara yang halal. Rezeki halal akan membuat orang tersebut mudah mensyukuri anugerah.