Satgas 114 Satria Musara Melatih PBB dan Tata Upacara di SD YPGI Napua
beritapapua.i d- Satgas 114 Satria Musara latih PBB dan tata cara upacara di SD YPGI Napua, Wamena, Jayawijaya. (Dok. Satgas Satria Musara)

Perwakilan Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/ Satria Musara melatih tata cara pengibaran bendera merah putih di SD YPGI Distrik Napua, Wamena, Jayawijaya, Senin (31/1/2022).

Kapten Inf Takdir Anur, selaku Danpos Napua Satgas Yonif RK 114/Satria Musara menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan PBB dan tata cara pengibaran bendera merah putih tetap harus ada. Hal ini agar bisa menanamkan rasa cinta tanah air dan juga membentuk generasi muda yang berjiwa disiplin.

“Selain itu, tujuan utama adalah berkomunikasi dan bersosialisasi kepada anak-anak dan mengetahui kendala-kendala yang ada di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan kegiatan Personil Pos Napua Satgas Yonif RK 114/ Satri Musara melatih PBB, penghormatan serta tata cara mengibarkan bendera merah putih.

Personil Pos Napua juga berkesempatan melaksanakan perbaikan sarana dan perlengkapan upacara yang sudah rusak.

Sementara itu, Dantim 2 Sertu M. Iqbal mengatakan saat kegiatan pelatihan tersebut Kepala Sekolah SD YPGI ikut mendampingi saat kegiatan berlangsung.

Menambah Wawasan dan Pengetahuan Tentang PBB

Ia menjelaskan bahwa pelatihan tentang PBB ini sangat penting untuk generasi muda khususnya di anak-anak SD YPGI. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini akan membuat siswa SD YPGI mengetahui cara memimpin, memberikan aba-aba atau perintah serta tata cara pengibaran bendera dengan benar.

M. Iqbal juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan bekal kedisiplinan dan wawasan bagi siswa.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Jayapura Bertambah Menjadi 8 Kasus

“Kami juga bersosialisasi dan melaksankan komunikasi dengan anak-anak untuk mengetahui bagaimana sikap dan tanggapan terhadap kehadiran kami,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SD YPGI Napua, Elius Tabuni mengucapkan terimakasih atas kontribusi personil Pos Napua. Terlebih personil Pos Napua juga telah memberikan perhatian kepada dunia pendidikan khususnya di SD YPGI Napua.

“Saya selaku kepala sekolah SD YPGI Napua sangat berterima kasih kepada bapak-bapak sekalian, karna saya melihat kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, juga saya lihat anak-anak kami sangat antusias untuk mengikuti PBB, karena mendapat pelatihan langsung dari Bapak TNI, terimakasih banyak bapak-bapak Pos hormat. Naurah naurah naurah wa wa wa,” pungkasnya.