Sekda Jayawijaya Ingkatkan Kepala Distrik Asotipo dan 4 Kepala Kampung Untuk Bekerja Dengan Baik
beritapapua.id - Sekda Jayawijaya Thoni M.Mayor didampingi para kepala OPD dan Bagian saat menghadiri ibadah syukur pelantikan kepala Distrik Asotipo. (Foto: Papuainside)

Sekda Jayawijaya Thoni M Mayor mengingatkan Kepala Distrik Asotipo dan empat pejabat sementara kepala kampung di daerah itu, untuk bekerja dengan baik melayani masyarakat Asotipo.

Hal tersebut Sekda Jayawijaya sampaikan, saat memberikan sambutan pada acara syukuran pelantikan kepala distrik Asotipo, Selasa (29/03/2022).

“Pemerintah adalah wakil Allah, pemerintah harus bekerja melayani masyarakyat,” katanya.
Ia menyampaikan bahwa Bupati Jayawijaya memutuskan langsung pelantikan kepala distrik dan penunjukan PJS kepala kampung tanpa adanya interfensi dari pihak manapun.

“Kita boleh menyampaikan pertimbangan tapi kita tidak berhak memutuskan, semua diputuskan bupati Jayawijaya selaku kepala daerah. Sebagai bawahan kami hanya laksanakan,” jelasnya.

Ia mengatakan empat kepala kampung yang baru merupakan pejabat sementara, sehingga kapan saja bisa tergantikan dengan yang lain jika melakukan kesalahan. Karena pada dasarnya kepala kampung bukanlah jabatan seumur hidup.

Saling Membantu Untuk Membangun

Jika ada yang kecewa dan senang dengan penunjukan kepala kampung atau kepala distrik ini hal tersebut merupakan hal yang wajar. Karena manusia memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk itu jika ada permasalahan harus saling membantu memberikan pikiran dalam membangun kampung-kampung di distrik Asotipo.

“Jabatan merupakan amanat dan kepercayaan yang diberikan, apabila tidak melayani masyarakat dengan baik maka PJS-PJS kepala kampung ini kapan saja bisa diganti, begitupun dengan kepala distrik, dan juga sekda kapan saja bisa diganti jika melakukan kesalahan,” lanjut Sekda Jayawijaya.

Baca Juga: Ribuan Rakyat di Lanny Menolak Pemekaran dan Otsus di Wilayah Pegunungan Tengah

Menurutnya sebagai aparat pemerintah wajib melayani masyarakat dengan baik dan maksimal. Perbedaan pendapat itu hal yang wajar, kritikan untuk membangun agar tumbuh menjadi lebih kuat.

Sementara itu, Kepala Distrik Asotipo yang baru Bupati Jayawijaya lantik pada 18 Januari lalu menyampaikan bahwa sebagai kepala distrik yang baru tentu akan bekerja sama dengan 10 kepala kampung yang ada untuk membangun Distrik Asotipo.

“Kedepan saya akan berkerjasama dengan 10 kepala kampung untuk bagaimana kita mengelola dana kampung untuk bisa membangun Distrik Asotipo. Dan saya akan bekerjasama dengan seluruh masyarakat agar dana ini bisa untuk digunakan sesuai dengan aturan yang ada,’’ jelasnya.