Selama Pandemi Berkebun Menjadi Hobi Baru Para Seleb ini
beritapapua.id - Selama Pandemi Berkebun Menjadi Hobi Baru Para Seleb ini - IDN Times

Berkebun menjadi hobi baru para artis tanah air di tengah pandemi COVID-19. Bahkan mereka sampai mendapat hasil panen yang dapat dikonsumsi sendiri di rumah. Meski di rumah aja dalam masa social distancing, bukan berarti digunakan untuk bermalas-malasan. Masih banyak kegiatan bermanfaat yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang tersebut.

Untuk mengusir rasa bosan, beberapa selebritis menyalurkan hobinya saat berada di rumah. Salah satunya dengan cara berkebun. Ada yang memang sejak awal menyukai tanaman bercocok tanam menanam sayur dan buah, dan ada pula yang mengisi waktu dengan merapikan taman rumah.

Atiqah Hasiholan salah satunya yang menekuni hobi selama pandemi ini. Momen berkebunnya itu dibagikan melalui laman Instagram pribadi. Dalam beberapa unggahannya, ia memperlihatkan keseruan dirinya saat berkebun.

Teknik penanaman sayur yang dilakukan oleh Atiqah adalah teknik hidroponik atau teknik tanam yang menggunakan air. Jenis sayuran yang ia tanam berupa sayuran sehat seperti bayam dan bok choy. Momen berkebunnya itu semakin seru karena ia turut mengajak sang putri, Salma.

Baca Juga: Rambut Diwarnai Pirang, Pasha Kembali Menjadi Sorotan

Berkebun Ala Atiqah Hasiholan

Berkebun Ala Atiqah Hasiholan
beritapapua.id – Berkebun Ala Atiqah Hasiholan – Okezone

Aktivitas berkebun sepertinya jadi kegiatan favorit baru selama masa pandemi ini. Salah satu artis yang ikut mencoba hobi baru ini adalah Atiqah Hasiholan. Untuk memenuhi kebutuhan sayur di rumahnya, Atiqah memilih menanam sendiri beberapa jenis tanaman yang biasa ia konsumsi. Baru-baru ini, istri Rio Dewanto itu terlihat memanen kale yang ia tanam.

Atiqah sengaja menggunakan konsep hidroponik untuk bercocok tanam di rumah. Ia menggunakan paralon putih yang dilubangi untuk menaruh pot di dalamnya. Sebelum itu, ia menyemai bibit di rockwool. Setelah tumbuh, barulah dipindahkan ke pot.

“Panen perdana. Sengaja belajar supaya benar-benar tahu kualitas gizi yang kita asup. Kenapa hidroponik? Selain keterbatasan lahan, ternyata juga enggak begitu sulit. Yeay,” tulis Atiqah Hasiholan.

Saat bercocok tanam, ia juga kerap kali mengajak putrinya, Salma Jihane Putri Dewanto. Dalam salah satu foto yang diunggah tampak anak perempuan berusia 2 tahun itu tengah membantu sang ibu menyiram tanaman dan meletakkan beberapa tanaman ke tempat yang sudah disediakan.

Berkebun juga dapat membakar kalori anak. Jadi, bagi anak-anak yang malas berolahraga, mungkin kamu dapat mengajaknya berkebun. Kemudian, berkebun juga membuat anak terkena bakteri baik.

Terakhir, berkebun juga dapat meningkatkan kesehatan mental anak. Anak yang senang berkebun ternyata secara tak sadar akan mengeluarkan hormon rasa senang atau endorfin dan efeknya membuat si kecil rileks. Bahkan, kegiatan ini juga dapat menghilangkan stres pada anak.