Semakin Menggila! 80 Orang Tewas, 2000 Orang Terinfeksi Corona Virus
Semakin Menggila! 80 Orang Tewas, 2000 Orang Terinfeksi Corona Virus

Sejak pertama kali muncul pada Desember tahun lalu, virus corona ini telah menyebar luas ke berbagai Negara di dunia. Antara lain Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Hongkong, Makau, Malaysia, dan Kanada.

Di china sendiri, kabar terbarunya kasus ini telah menewaskan 80 orang dan menginfeksi lebih dari 2.300 orang. Dilansir dari AFP Senin (27/1/2020), otoritas di Provinsi Hubei menyebutkan adanya peningkatan kasus dari hari sebelumnya, yaitu 371 kasus dengan 24 orang meninggal dunia. Dimana sebelumnya otoritas Pemerintah China menyebutkan korban jiwa dari kasus ini sebanyak 56 orang meninggal dunia.

Karena semakin meningkatnya jumlah korban dari virus ini, Pemerintah China mengisolasi sejumlah kota yang berada di Provinsi Hubei dengan membatasi akses transportasi masuk maupun keluar. Selain itu, pemerintah setempat juga bergerak cepat menutup Pasar Seafood Huanan yang diyakini sebagai tempat pertama penyebaran virus tersebut. Hal ini dilakukan guna memudahkan pihak setempat untuk menangani kasus penyebaran virus tersebut.

Baca Juga: Penyebab, Gejala Serta Upaya Pencegahan Corona Virus

Pemerintah China Membangun Rumah Sakit Dalam 10 Hari Untuk Menampung Para Korban

Dengan semakin banyaknya korban akibat dari virus corona dan terbatasnya kemampuan rumah sakit untuk menampung para korban tersebut, Pemerintah China dengan sigap membangun sebuah rumah sakit khusus untuk korban virus corona di Wuhan, Provinsi Hubei dalam waktu 10 hari.

Dilansir dari AFP Jumat (24/1/2020) terdapat puluhan ekskavator dan truk yang sedang membangun gedung rumah sakit itu. Rumah sakit itu sendiri rencananya akan memiliki fasilitas berupa 1.000 ranjang yang berdiri di atas lahan seluas 25.000 meter persegi. Seperti dikutip dari Xinhua.

“Fasilitas ini dibuat untuk menutupi kekurangan rumah sakit dan meningkatkan kapasitas merawat pasien” dalam Xinhua.

Tentu dengan dibangunnya rumah sakit ini menjadi sebuah langkah pertanggung jawaban Pemerintah China dalam menghadapi wabah virus corona yang tengah menyerang negaranya tersebut dan mengakibatkan 80 orang meninggal dunia.