Sepi Job, Pinkan Mambo Beralih Profesi Bisnis Kuliner dan Laundry
beritapapua.id - Sepi Job, Pinkan Mambo Beralih Profesi Bisnis Kuliner dan Laundry - SuryaMalang

Pandemi Corona Covid-19 dapat berdampak kepada siapapun. Salah satunya adalah penyanyi Pinkan Mambo yang sepi job karena bencana pandemi ini. Alhasil, demi menghidupi ke tujuh anaknya, Pinkan mulai menjual makanan dan menyediakan jasa cuci pakaian. Tak tanggung-tanggung, dia juga mengantar langsung pesanan para pelanggannya.

Pinkan menyebut omzet yang dihasilkan itu melebihi pendapatan dari profesi awalnya. Bahkan, dia juga mengatakan keuntungan yang didapatkan dari bisnis-bisnis barunya melebihi gaji karyawan swasta pada umumnya.

“Bahkan daripada pegawai swasta, omzet yang wow gitu, yang enggak pernah kita pikirkan sebelumnya, itu bisa, pokoknya besar lah omzetnya, bisa lebih besar dari nyanyi juga bahkan,” ucap Pinkan.

Awalnya, ia pesimis memulai usahanya, namun Pinkan tidak ingin menyerah dan tetap setia dengan pelanggan yang sudah membeli makanan atau mencuci pakaian padanya. Dia percaya bahwa setiap usaha yang dilakukannya itu akan membuahkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Pekan 28 La Liga Spanyol Masih Sesuai Prediksi

Sempat Kebingungan Saat Ditanya Urutan Anak-anaknya

Urus tujuh anak tanpa pengasuh, Pinkan Mambo kebingungan saat ditanya urutan anak-anaknya. Kejadian ini terungkap saat artis Nikita Mirzani menyambangi kediamannya. Saat itu juga kebetulan anak-anak Pinkan Mambo tengah berkumpul di rumah semua.

Sebelumnya diketahui Pinkan Mambo sudah menikah sebanyak 3 kali, sampai saat ini ia sah menjadi istri dari Steve Wantania. Dari pernikahan pertama, Pinkan dikaruniai satu putra yang bernama Muhammad Alfa Rezel. Pernikahan kedua, ia dikaruniai dua orang anak. Dan pernikahan ketiga ini ia mempunyai 1 orang anak dan satu anak dari suami dan pernikahan terdahulu.

Meski tak hafal urutan ketujuh anaknya, Pinkan Mambo mengaku tak mau menggunakan jasa pengasuh. Bukan karena tak ada uang, ia ingin turun tangan langsung urus semua anaknya. Saat ditanya apakah ada rencana untuk menambah momongan, Pinkan Mambo malah menjawab sebenarnya ingin memiliki lebih dari 20 anak.

“Kalau aku bisa punya pintu Doraemon, aku mungkin penginnya punya anak lebih dari 20, hahaa. Tapi, kalau sekarang segini sudah cukup. Suami aku (pengin) punya anak banyak tapi enggak sebanyak yang aku pengin, jadi ya sudah enam saja oke,” pungkas Pinkan Mambo.