Siapkan Program Khusus, Desa Purwossari Jadi Perhatian Chacha Frederica
beritapapua.id - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kendal, Wynne Frederica atau biasa disapa Chacha Frederica. (Foto: Tribunnews)

Menimbang balita yang benar menjadi perhatian khusus dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal. Salah satunya adalah Wynne Frederica atau Chacha Federica.

Hal tersebut terjadi saat ia menghadiri acara Perencanaan Keluarga Kendal Sehat Sejahtera dan penyaluran CSR dari Bulog di Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Kamis (6/1/2022).

Desa Purwosari adalah desa di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, berbatasan dengan desa Banjar Arum, Tunjung Tirto, Klampok dan Langlang.

Chacha Frederica bersama rombongan dengan didampingi Wakil Ketua TP PKK, Fausijati, Sekda Kendal Moh Toha dan Pejabat dari Bulog Jawa Tengah, serta beberapa Kepala OPD.

Baca Juga: Ketua Satgas Covid-19: Meski Gejala Ringan, Jangan Remehkan Omicron

Ia mengaku sudah menyiapkan suatu program khusus bagi ibu-ibu muda dan balita. Selain itu ia juga ingin generasi di Kendal bebas dari stunting. Yakni permasalahan gizi buruk anak yang sudah kronis. Sehingga dapat menghambat pertumbuhan anak.

“Program yang saya sempat obrolkan kepada suami adalah Kendal harus jadi motor penggerak untuk melawan stunting. Sehingga generasi Kendal bisa menjadi generasi yang cerdas dan sehat,” katanya.

Chacha Frederica menegaskan meskipun banyak bantuan dari CSR, tidak akan tepat sasaran jika tidak memperhatikan ha-hal kecil seperti cara menimbang balita dengan benar dengan mencopot pakaian anaknya.

Artis yang memiliki nama asli Wynne Frederica berharap posyandu-posyandu yang ada di Kabupaten Kendal ini mengganti timbangan dari timbangan konvensional menjadi timbangan digital.

Muhammad Miadi selaku kepala desa Purwosari mengatakan terkait angka stunting di desanya merupakan desa tertinggi jumlah stuntingnya di Kabupaten Kendal. Miadi berharap dengan kunjungan dari Bulog, BKKBN dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, stunting di desanya dan juga di Kecamatan Sukorejo bisa segera teratasi.