Spice Girls Akan Segera Rilis Film Dokumenter
Beritapapua.id - Spice Girls Akan Segera Rilis Film Dokumenter - Grazia Daily

Girlband legendaris asal Inggris Spice Girls akan membuat film dokumenter yang berjudul ‘Girl Powered’. Film tersebut akan tayang melalui stasiun televisi Inggris, Channel 4. Namun, belum ada informasi lebih lanjut kapan akan rilis. Para penggemar mengharapkan agar film ini segera rampung di tahun 2021 mendatang, bertepatan dengan Perayaan 25 tahun lagu “Wannabe” jatuh pada 26 Juni 2021.

Single Wannabe rilis pada 8 Juli 1996 silam, popularitasnya melesat ke posisi teratas di hampir 37 negara dan menjadi fenomena saat itu. Meski begitu, kekompakan Spice Girls sebagai girlband tidak terlalu mulus. Mereka sempat di kabarkan bubar tahun 2000, kemudian adakan acara reuni di tahun 2007-2008. Pada 2018, mereka kembali reuni tanpa Victoria Beckham dengan menggelar tur di di Inggris, dan Irlandia pada 2019. Sampai saat ini, reuni mereka masih berlangsung.

Film dokumenter ini nantinya akan menceritakan kisah lengkap girl band terlaris sepanjang sejarah Spice Gilrs. Dimna hampir 30 tahun sejak pembentukan grupnya kisah mereka sangat mengapresiasi dan menyoroti kehadiran feminisme modern. Sutradara Rob Coldstream dan Clare Cameron rencananya yang akan menggarap film dokumenter ini.

Baca Juga: Burung Kasuari, masuk spesies burung paling berbahaya

Spice Girls Adakan Konser Reuni Tanpa Victoria Beckham

Tahun 2019 lalu Spice Girls adakan konser tanpa kehadiran salah satu anggotanya, yaitu Victoria Beckham. Istri David Beckham itu memilih absen dari 13 jadwal konser Spice Girls di Inggris dan Irlandia dan meninggalkan rekannya yakni Mel B, Emma Bunton, Melanie C dan Geri Horner. Meski begitu Victoria tetap mendapatkan bayaran sebesar 1 juta poundsterling atau senilai Rp18 miliar dari tur tersebut.

Meski tak bisa bersama lagi di panggung, baik Spice Girls dan Victoria tetap saling pengertian. Mereka saling memahami dan mendukung kesuksesan masing-masing di luar sana. Di ketahui kalau Victoria ingin fokus di dunia fashion dan menikmati peran sebagai seorang ibu.

“Kini, aku lebih berkonsentrasi dengan keluarga dan perusahaan. Terlebih, aku kini seorang wanita dengan umur 45 tahun,” ujar Victoria.

Namun selama pertunjukkan, sejumlah penonton kecewa karena mereka tidak puas menyaksikan konser Spice Girls yang tiketnya dijual seharga 110 Euro atau sekitar Rp1.773 juta. Bahkan ada seorang penggemar menulis kata ‘Mengerikan’ untuk menggambarkan masalah pada sound system di konser tersebut.