Stadion Papua Bangkit Mendapat Pujian Dari Ketua MPR
beritapapua.id - Stadion Papua Bangkit Mendapat Pujian Dari Ketua MPR - Brilio.net

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memuji struktur bangunan Stadion Papua Bangkit (Spaba). Stadion tersebut berarsitektur megah nan etnik khas suku dan budaya Provinsi Papua. Ia pun yakin stadion itu bakal menjadi gelanggang kebanggaan rakyat Papua secara khusus dan Indonesia secara umum. Kunjungan ini juga sebagai agenda untuk memeriksa kesiapan Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional.

“Ketika saya memasuki Stadion Papua Bangkit (Spaba), kesan pertama bahwa pembangunan stadion ini sungguh sangat luar biasa, sangat indah dan megah”.

“Stadion ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Papua bahkan rakyat Indonesia,” jelas Bambang kepada pers, usai meninjau Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa (3/3/2020).

Tak hanya itu, ia memuji kualitas rumput Stadion Papua Bangkit yang setara dengan lapangan sepakbola di Eropa.

“Rumput stadion ini di impor langsung dari Italia. Sehingga karena stadion yang dibangun dengan nilai Rp1,3 triliun dari dana APBD Provinsi Papua ini, diharapkan bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola dunia internasional,” harapnya.

Baca Juga: Kendaraan Telat Bayar Pajak Akan Dihancurkan, Ini Landasan Hukumnya

Harapan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Bambang pada kesempatan itu, mengharapkan keberadaan bangunan megah untuk pelaksanaan PON di Papua pada Oktober 2020 mendatang. Sekiranya dapat memotivasi atlet bumi cenderawasih untuk berprestasi saat even empat tahunan itu digelar. Apalagi PON kali ini digelar di Papua, dan anak-anak Papua sangat terkenal dengan kemampuan dan kekuatan fisiknya terutama dalam olahraga sepak bola. Hal ini dibuktikan sangat banyak klub bola nasional yang berisi pemain dari tanah Papua. Bahkan beberapa di antaranya telah bergabung dengan klub Asia.

Dia pun berharap stadion dan venue yang sudah di bangun tersebut dapat melahirkan calon atlet masa depan Papua. Bahkan Indonesia untuk kemudian bisa berprestasi pada kejuaraan PON, Sea Games maupun Olimpade.

“Apalagi di kawasan Spaba ini ada stadion akuatik yang tidak kalah hebat dengan Jakarta. Untuk itu, kita dorong agar semua anak Papua bersemangat untuk bisa menjadi juara-juara (baru pada berbagai kegiatan perlombaan di masa mendatang),” pungkasnya.

Diketahui, usai meninjau Stadion Papua Bangkit, Ketua MPR Bambang Soesatyo berbegas kembali ke Jakarta bersama rombongan.