Stand By Me 2, Film Doraemon akan Segera Rilis
beritapapua.id - Stand By Me 2, Film Doraemon akan Segera Rilis - The Dead Toons

Stand by Me Doraemon 2 adalah adalah film animasi pencitraan hasil komputer Jepang yang akan ditayangkan pada tahun 2020. Dalam sekuel ini, Doraemon kembali dan membawa Nobita ke masa depan dan menjadi saksi perkembangan hubungannya dengan Shizuka di waktu tersebut. Yang menjadi kejutan berikutnya, mereka berdua pun juga terjun ke masa lalu untuk bertemu dengan sosok nenek yang berharga di masa kecil Nobita.

Film ini nantinya akan menggunakan efek komputer grafis 3D dan rencananya dirilis pada 7 Agustus 2020 di Jepang. Namun harus diundur karena adanya pandemi COVID-19 hingga waktu yang belum ditentukan. Film yang diadaptasi dari serial manga Doraemon ini disutradarai oleh Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yag.

Dalam film pertamanya Stand By Me menceritakan tentang Nobita yang didatangi Cicit buyutnya dari abad ke-22, Sewashi melihat keseharian Nobita. Lantas ia pergi ke masa lalu dengan membawa kucing robot, Doraemon. Sewashi memberi bocoran akan seperti apa masa depan Nobita jika terus menjalai kehidupan yang malas seprti ini. Nantinya, Nobita akan menikahi adik perempuan Gian, Jaiko dan membuat Nobita dalam situasi ekonomi yang sulit.

Sewashi memerintahkan Doraemon untuk membantu Nobita. Ia memprogram Doraemon agar tidak bisa kembali ke masa depan, kecuali jika Nobita sudah memiliki masa depan yang lebih baik. Doraemon mulai mengeluarkan berbagai alat canggih yang membantu Nobita.

Baca Juga: Tersangkut Kasus Ponsel Ilegal, Putra Siregar Ditangkap Pihak Bea Cukai

Cek Fakta Mengenai si Robot Kucing, Doraemon

Doraemon Lahir pada abad ke-22, tepatnya pada 3 September 2112. Tanggal lahir Doraemon sebenarnya memiliki perbedaan dengan serial anime yang tayang pada 1973. Pada anime terdahulunya, dia disebut berasal dari abad ke-21. Mungkin setelah makin dekat sama abad ke-21 dirasa belum bisa menemukan teknologi super canggih.

Tidak banyak yang tahu kalau ternyata warna asli dari Doraemon bukanlah biru, melainkan kuning cerah dengan telinga dan suara yang nyaring. Fakta tersebut diungkap saat pergelaran ‘Doraemon 100 Secret Gadget Expo’ di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara. Meski bukan robot yang sempurna, Doraemon punya jiwa yang besar serta baik hati hingga punya banyak teman.

Meski punya banyak teman yang rela menolongnya, Doraemon tetap merasa tidak berguna sampai ia lulus sekolah. Saat itu dia merasa tidak bisa mengimbangi kucing-kucing pengasuh lain. Oleh karena itu dia dikirim ke sekolah khusus dan bertemu dengan teman-teman doranya, seperti Dora-the-Kid, Wang Dora, Dora-med III, Dora-nicov, El Matadora, dan Dora-rinho.

Dulu sewaktu dibuat, nama asli Doraemon ternyata adalah MS-903 yang merupakan kode produksinya. Supaya lebih dikenal, robot kucing ini kemudian diberi nama Doraemon yang berasal dari dua kata, yaitu Dora yang berarti kucing liar dan Emon yang merupakan kata tambahan tradisional Jepang.