Standar Pelatihan Kejuruan Internasional
beritapapua.id - Standar Pelatihan Kejuruan Internasional

Standar Pelatihan Kejuruan Internasional – Fasilitas praktis PETROTEKNO dirancang untuk memenuhi standar kompetensi internasional dengan mereplikasi peralatan seperti aslinya bersamaan dengan proses pabrik. Pengolahan air dan tiga fase pemisah pabrik dirancang untuk memungkinkan kandidat melakukan operasi pabrik dengan proses yang realistis serta kegiatan pemeliharaan dengan standar kompetensi Inggris.

Kandidat mendapatkan kepercayaan diri dengan bekerja di lingkungan yang sesungguhnya dengan aman. Serta memungkinkan para kandidat untuk mentransfer keterampilan dan keahlian yang diperoleh ke tempat kerja atau perusahaan dengan mudah. PETROTEKNO memiliki kemampuan untuk menyesuaikan desain program pelatihan untuk mencerminkan prosedur operasi. Petrotekno juga menyediakan fasilitas yang mendukung guna memudahkan proses pembelajaran. Yaitu dengan menyediakan ruang kelas yang nyaman, pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan tubuh, juga ruang IT yang mendukung segala proses pelatihan. Fasilitas yang memadai ini merupakan upaya untuk benar-benar memperispakan kandidat mulai dari pengetahuan hingga kesehatan dan kesiapan mental.

Baca Juga: Teluk Bintuni Memasuki Fase Transformasi “Remaja”

Macam-Macam Pelatihan Kejuruan Yang Ada Di Petrotekno

Beberapa pelatihan tersebut meliputi operasi produksi sebagai  pengelolaan (perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengkoordinasian, dan pengendalian). Hal tersebut merupakan semua kegiatan yang secara langsung berhubungan dengan produksi barang dan jasa. Kemudian pemeliharaan listrik, pemeliharaan instrumentasi, pemeliharaan mekanis, pengelasan, instalasi listrik, serta instalasi instrumentasi dirancang sebagai pengetahuan dasar mulai dari alat-alat, mesin, hingga perawatan komponen yang digunakan. Pengetahuan dan pelatihan ini dibuat khusus bagi para kandidat untuk mempersiapkan diri dan membantu mengoptimalkan kompetensi kandidat.

Pelatihan kejuruan ini dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan kompetensi. Tetapi juga untuk menguasai teknis baru. Kemudian mengoptimalkan peran tenaga kerja secara efektif, meningkatkan produktivitas kandidat, dan bekerja secara efisien untuk mencapai hasil yang efektif.

Melalui pelatihan yang berkualitas seperti yang disediakan salah satunya oleh Petrotekno, para kandidat berkesempatan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang akan dihadapi. Mereka juga dibekali dengan pengetahuan yang telah disusun dengan baik dan dibimbing oleh para ahli. Pelatihan ini tentu saja telah disesuaikan dengan  kurikulum dan standar kerja nasional maupun internasional.

Hal ini didukung dengan tersedianya sertifikasi kepelatihan oleh Petrotekno, diantara nya OPITO, ECITB untuk Scaffolding Skills Assesments, City & Guilds, CompEx, dan BNSP.