Striker Anyar Persipura Akan Lakoni Laga Debut Kontra Persija
beritapapua.id - Ramiro Forgonzi, Striker baru Persipura Jayapura. (foto: istimewa)

Akhirnya striker anyar Persipura Jayapura asal Argentina, Ramiro Fergonzi, bakal melakoni laga debutnya di kompetisi BRI Liga 1 2021. Pasalnya Ramiro bakal turun kala Persipura bertemu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (11/1/22) besok.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, menyebut kompatriotnya itu sudah bisa bermain dalam laga kontra Persija. Hanya saja, Vera enggan membocorkan apakah eks penyerang Bhayangkara FC itu akan bermain sebagai starter.

“Bisa, dia (Fergonzi) sudah bisa langsung bermain di laga besok lawan Persija,” kata Alfredo Vera kepada wartawan, Senin (10/1/22).

Vera juga optimistis mantan anak asuhnya di Bhayangkara FC itu punya kemampuan yang bisa membantu Persipura keluar dari zona degradasi. Pasalnya, Fergonzi disebut bisa bermain di berbagai posisi, baik sebagai penyerang, striker sayap, bahkan membantu pertahanan saat diserang.

“Alasan saya merekrutnya karena saya sudah mengenal dia, karena dia sudah pernah dengan saya di Bhayangkara dan saya yakin dia bisa membantu tim Persipura, karena dia bisa bermain sebagai striker dan juga di posisi sayap. Pemain yang punya mobilitas dan pintur membuka ruang dan bisa membantu juga untuk bertahan,” ungkap Vera.

Trio Muda Eks Tim Sepak Bola PON

Selain Fergonzi, Persipura juga masih punya amunisi muda trio eks tim sepak bola PON Papua yakni Ricky Cawor, Alphons Migau, dan I Nyoman Ansanay.

“Soal tiga pemain eks PON lawan Persija. Kita lihat besok di pertandingan tergantung situasi pertandingan mereka bisa turun atau tidak,” ujarnya.

Vera juga tak hanya memfokuskan pada satu dua pemain Persija. Karena menurutnya, seluruh pemain Persija patut untuk diwaspadai.

Baca Juga: Terjadi Bentrokan Antar Warga di Kabupaten Jayawijaya

“Kita memang harus jaga dia [Makan Konate], tapi kita juga harus menjaga semua pemain Persija. Kita tahu juga [Marko Simic] dia cetak banyak gol dan dia striker yang kuat dan bagus tapi kita tetap harus waspadai semua pemain karena mereka bisa cetak gol lewat banyak pemain. Semua punya sesuatu. Tapi kita tetap fokus dengan tim saya dan antisipasi yang bisa terjadi dan konsentrasi apa yang akan kita hadapi besok,” pungkasnya.

Pemain muda Persipura, Brian Fatari, menyatakan siap berjuang bersama rekan-rekannya untuk mendapatkan kemenangan kontra Persija demi memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

“Untuk laga besok kami akan berusaha keras untuk mendapatkan tiga poin,” kata Fatari.