Suami dari Artis Chacha Frederica Unggul di Pilkada Kendal
Beritapapua.id - Suami dari Artis Chacha Frederica Unggul di Pilkada Kendal - Tribun

Suami dari Artis Chacha Frederica Unggul di Pilkada Kendal – Artis Chacha Frederica mengunggah foto diakun instagram bersama suaminya, Dico M Ganundito dengan latar layar perolehan suara Pilkada Kendal 2020. Seperti diketahui Dico berpasangan dengan H Windu Suko Basuki unggul sementara dalam penghitungan suara cepat (Quick Count). Sejak awal memang Chacha mengaku sudah ikut mendukung suami dalam berkarir di dunia politik. Bahkan Chacha berujar bahwa mendukung suami adalah tugas seorang istri.

Saat konferensi pers di rumah pemenangan Dico, Rabu 9/12/2020 sore, Dico-Basuki mendapatkan suara 49 persen dari jumlah total. Sementara suara yang masuk sebanyak 60 persen. Dico juga mengatakan, angka tersebut ia peroleh dari kemenangan di 18 kecamatan dari total 20 kecamatan yang ada di Kendal. Dico sendiri mengaku sangat bersyukur karena dengan perolehan suara tersebut, timnya optimistis akan tetap unggul hingga semua suara masuk nantinya.

Sebagai istri, melihat perolehan data sementara yang mengunggulkan suaminya, Chacha pun tak lupa mengucapkan syukur. Meski belum 100 persen suara masuk, jumlah tersebut dinilai akan sulit terkejar dua pasangan lainnya. Selain itu ia pun berharap yang terbaik kepada suaminya dan pasangan agar menjadi orang yang amanah dan berkah.

Baca Juga: Revisi Otsus Papua Akan Dibahas DPR Pada Awal 2021

Ketahui Profil Calon Bupati Kendal, Dico M Ganinduto

Dico Mahtado Ganinduto lahir di Jakarta, 19 Februari 1990, ia adalah politisi sekaligus pengusaha muda. Seusai menempuh pendidikan, ia memulai usaha yang bergerak di bidang pertambangan. Pada Pemilu tahun lalu, Dico mengawali karir politiknya dengan mencalonkan dirinya sebagai Anggota legislatif dari Partai Golkar. Dapil yang dipilih Jawa Tengah 1 meliputi Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal.

Dalam kiprahnya didunia politik, Dico diketahui cukup aktif sebagai pengurus di PP AMPG dan membentuk Gema Golkar dengan posisi Ketua. Dia juga banyak belajar dari orang tuanya yakni Dito Ganinduto, yang menjadi Bendahara DPP Partai Golkar. Nama besar ayahnya juga membawanya masuk dalam DPP Partai Golkar dengan menjabat sebagai Wakil Sekertaris Jenderal (2019-2024). Sebuah jabatan yang cukup strategis bagi seorang politisi muda seperti Dico saat itu.

Tak mudah menyerah, meski sempat gagal menjadi anggota parlemen DPR RI pada Pileg 2019. Kali ini Dico kembali mengadu keberuntungan di Kabupaten Kendal dengan mencalonkan sebagai calon Bupati. Pasangan Dico-Basuki (DIBAS) Diusung Oleh Golkar, Demokrat, PKS, PAN & Perindo.