Subda PON XX Merauke Gencar Vaksinasi di Area Sekitar Venue PON
beritapapua.id - Ketua Panitia kegiatan Vaksinasi, Frans Liptiay. (foto: istimewa)

Subda PON XX Kabupaten Merauke terus genjar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di beberapa titik di sekitar area venue PON sejak 25 Agustus kemarin.

Dan pelaksanaan vaksinasi juga terus berlanjut hingga hari Selasa (31/8/2021), di sekitar area venue balap motor di Distrik Tanah Miring, dengan tempat pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 dan SMPN 8. Selain siswa-siswi di sekolah tersebut, masyarakat sekitar juga menjadi sasaran program vaksinasi.

Ketua Panitia kegiatan Vaksinasi, Frans Liptiay mengatakan bahwa saat ini Subda PON akan terus melakukan kegiatan tersebut di area pertandingan PON.

“Target Subda PON melakukan vaksinasi kepada masyarakat di lima venue untuk enam cabang olahraga yakni stadion Katalpal untuk cabor bola kaki putri babak penyisihan, catur di Swiss belhotel, anggar di gedung Archelaus Sai, sirkuit balap motor di Tanah Miring. Sementara vaksinasi di GOR Hiad Sai yang akan menjadi venue wushu dan gulat sudah selesai,” ungkapnya.

“Hari ini kami masih lanjut lagi di dua titik di Distrik Tanah Miring. Sementara jumlah yang telah divaksin sebanyak 1.752 orang. Padahal target awal kami hanya sekitar 1.500,” imbuhnya.

Vaksinasi Sekitar Venue Masih Berlangsung

Ia menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa memastikan secara jelas berapa orang telah mengikuti vaksinasi di sekitar venue dalam beberapa hari terakhir. Karena masih berlangsung sekarang di dua tempat di Tanah Miring.

“Kenapa kami sasar kepada pelajar di Distrik Taah Miring, karena dipastikan saat pelaksanaan road race di sirkuit balap motor, pasti banyak sekali anak-anak ingin datang menonton,” ungkapnya.

Baca Juga: 1 Pasien Isolasi Kota Sorong Sembuh dan Telah Turun Dari KM Sirimau

Pelaksanaan vaksinasi, jelas Frans, adalah pertama dan nanti kedua lagi.

“Sudah ada pemberitahuan resmi kepada siswa-siswi tadi agar datang lagi setelah 28 hari untuk vaksin kedua,” katanya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada pelajar maupun masyarakat sekitar di Kampung Hidup Baru (SP-7) yang dengan sukarela datang untuk divaksin.

Ia menambahkan semua orang bisa menerima bantuan sembako yang Subda PON Merauke siapkan setelah mengikuti kegiatan tersebut. Ada juga tabungan uang senilai Rp200 ribu maupun voucher belanja Rp200 ribu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Tanah Miring, Adolof Sedubun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Subda PON XX Papua klaster Merauke karena telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.

Ia mengatakan jumlah siswa-siswi di sekolahnya mencapai 400 lebih. Hanya saja, sebagian besar telah melakukan vaksinasi bersama orang tuanya di Puskesmas Tanah Miring.

“Jadi setelah kami hitung, yang mengikuti vaksinasi sekitar 160 siswa-siswi,” ungkapnya.