Tim Asal Papua, Persitoli Putri Berhasil Melaju ke Final Piala Pertiwi 2022
beritapapua.id - Duel pemain Persitoli Papua dan Arema FC putri wakil Jawa Timur di partai semifinal piala Pertiwi 2022 di lapangan Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung. (Foto: PSSI)

Tim Persitoli Putri Papua berhasil meraih melaju ke babak final setelah berhasil mengalahkan wakil Jawa Timur, Arema Fc Putri dengan skor tipis 1-0.

Tim berjulukan Srikandi Nawi Arigi Waleman the Blues ini akan bertemu PS Bangka Putri, Bangka Belitung pada babak final yang berlangsung pada Senin (28/3/2022).

Pelatih Persitoli, Thomas Alfa Edison Madjar, mengaku puas dengan performa anak asuhnya di laga tersebut meski mendapatkan perlawanan ketat dari Arema putri.

Menurutnya kemenangan anak asuhnya tersebut tidak lepas dari perjuangan para pemain yang berkomitmen untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Puji Tuhan, terima kasih untuk Tuhan yang menghendaki kita bisa lolos ke partai final. Ini sesuai dengan komitmen semua pemain yang ingin berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik di turnamen ini,” kata Madjar.

Bermain Solid

Ia membeberkan kunci kemenangan timnya atas Arema FC putri karena bermain dengan organisasi permainan yang kompak dan solid. Selain itu, mereka juga bermodal kepercayaan diri tinggi setelah di laga sebelumnya meraih kemenangan telak 13-0 atas Lampung.

Kapten tim Galanita Persitoli, Selly Wunungga, mengakui ia dan rekan-rekannya bisa mendapatkan hasil positif karena bermain saling percaya dan menjaga kekompakan.

“Kita saling percaya dan bermain dengan hati. Saling kompak antar pemain agar kami bisa mendapatkan hasil terbaik,” kata Selly.

Baca Juga: Satu Prajurit Kembali Gugur Akibat Serangan KKB di Nduga

Sementara itu, Pelatih dari PS Bangka Putri, Gaguk Setia, mengatakan anak asuhnya siap bertemu dengan Persitoli Putri Papua di laga final nanti. Menurutnya anak asuhnya telah melewati pertandingan ketat sejak penyisihan grup hingga mencapai babak final.

“Semua pemain telah berjuang dan mencapai apa yang sudah kita prediksikan dan tentu melawan tim Papua. Kita akan berjuang lebih keras untuk menjadi yang terbaik,” kata Gaguk Setia.

Gaguk mengaku sedikit banyak sudah mengetahui kekuatan Papua karena sudah bertemu. Di laga final tentu akan mencari kelemahan Papua sehinga bisa meraih kemenangan.

Ia sangat optimis anak asuhnya dapat meraih kemenangan atas Papua dan menargetkan juara di Turnamen Sepakbola Putri Piala Pertiwi 2022.

“Kita akan susun taktik dengan mempelajari kelemahan mereka insya Allah target juara bisa kita raih,” katanya optimis.