Tim Hoki Indoor Papua Meraih Kemenangan Dalam Hasil Ujicoba
beritapapua.id - Tim hoki indoor putri Papua. (foto: istimewa)

Tim cabang olahraga hoki indoor Papua yang akan tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX mencatatkan kemenangan telak dalam laga ujicoba mereka di masa try out, di Bandung, Jawa Barat.

Setelah selesai dari Kota Jakarta, tim hoki indoor Papua kembali menjajal kekuatan tim hoki Porda Bandung, Rabu (25/8/21) kemarin.

Pada kesempatan tersebut tim hoki indoor putra dan putri Papua, mencatatkan kemenangan telak saat menghadapi tim Porda Bandung.

Tim hoki indoor putri menang telak dengan skor 10-0 atas lawannya, tim hoki Porda Bandung plus UPI Bandung. Sementara tim hoki indoor putra Papua menuai kemenangan dengan skor 6-0 kontra hoki indoor Porda Bandung plus UPI Bandung.

Pelatih tim hoki indoor Papua, Ritham Maay mengatakan, ujicoba tersebut merupakan langkah timnya dalam persiapan menuju PON XX.

“Tim kami selama berada di Jakarta dan Bandung terus menjajal ujicoba dengan tim-tim lokal setempat untuk mematangkan kesiapan tim kita,” ujarnya kepada awak media Jubi, Kamis (26/8/21).

Kata Maay, timnya baru sekitar dua bulan melakukan try out ke luar Papua, setelah sebelumnya berlatih di Kabupaten Biak dan Kabupaten Jayapura.

Banyaknya Lawan Tanding di Jakarta dan Bandung

Ia juga mengungkapan alasan timnya memilih Jakarta dan Bandung, lantaran banyaknya lawan ujitanding yang bisa dijajal. Begitu pula sarana latihan yang sangat memadai.

Maay juga berharap timnya bisa kembali mendapatkan lawan tanding untuk berujicoba guna mematangkan persiapan sebelum pelaksanaan PON XX.

Baca Juga: Pemkot Jayapura: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Mulai Meningkat

“Kita try out ke Jakarta karena untuk mendapatkan lawan ujicoba. Di Jayapura kita kesulitan mendapatkan tempat latihan dan juga lawan ujicoba. Kita berharap bisa mendapatkan beberapa laga ujicoba lagi sebelum kembali ke Papua,” jelasnya.

Sementara itu, Kristina Rumbiak yang akan menyandang ban kapten tim hoki indoor putri Papua mengatakan timnya sudah sangat siap untuk memberikan hasil terbaik di PON XX, meski sampai saat ini mereka belum juga menjajal lapangan baru di Doyo Baru. Kristina menjanjikan penampilan terbaiknya demi mempersembahkan medali emas untuk Papua di rumah sendiri.

“Saya dan teman-teman akan melakukan yang terbaik untuk bisa mendapatkan medali emas. Soalnya kita main di tanah kita sendiri, ini kita punya harga diri, jadi kita pasti akan lakukan yang terbaik. Sekalipun itu darah yang keluar, kita akan berdiri tegar untuk bisa dapat medali bagi tanah kita,” kata Kristina.