Tim Sepak Bola PON Papua Berlatih Di Tengah Pandemi
Beritapapua.id - Tim Sepak Bola PON Papua Berlatih Di Tengah Pandemi - Republika

Tim Sepak Bola PON Papua Berlatih Di Tengah Pandemi – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan diselenggarakan pada 2021. Walaupun begitu, Tim sepak bola PON Papua, tetap berlatih mesikipun dalam suasanan pandemi Covid-19. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan berbagai rangkaian latihannya.

Tim sepakbola PON Papua merupakan salah satu cabang olahraga unggulan dari 37 cabang olahraga yang ada pada PON XX Papua tahun 2021 mendatang.

Melansir dari Antara, Pelatih Kepala Tim Sepak bola PON Papua, Eduard Ivakdalam mengatakan bahwa pelatihan bagi Tim sepak bola PON Papua tetap jalan seperti biasa. Pihaknya menjalani program latihan dengan menaati protokol kesehatan. Yang mana dalam Lapangan hanya ada pelatih dengan para atlet sendiri. Eduard menambahkan itu juga merupakan salah satu bentuk untuk tidak kontak langsung dengan orang lain.

“Sampai hari ini tidak ada kendala dalam latihan untuk atlet bola kaki. Kita masih aktif latihan seperti biasa hanya memang kita punya porsi latihan sedikit kita turunkan dengan adanya Covid-19. Kemudian terjadi kemunduran dari jadwal PON yang ditunda ke tahun depan.” Jelas Eduard.

Eduard mengatakan, pandemi Covid-19 dan mundurnya jadwal PON ke 2021. Membuat volume latihan turun dari saat sebelum adanya Pandemi Covid-19 . Namun, latihan tetap berjalan seperti biasa tanpa ada kendala. Walaupun pandemi, latihan terhadap para atlet yang akan bertarung pada PON XX 2021 mendatang tetap berjalan seperti biasa.

Baca Juga: Mengolah Keberlimpahan Buah Carica

KONI Provinsi Papua Mensuport Atlet dan Pelatih

Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Papua juga memberikan suport para atlet dan pelatih dengan memberikan alat pelindung diri (APD). Serta memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang membantu pemain untuk bisa terhindar dari Covid-19 dengan memberikan suplemen, masker dan hand sanitizer.

Eduard menjelaskan bahwa kuota untuk sepak bola pada penyelenggaraan PON XX pada tahun 2021 mendatang yakni melibatkan sebanyak 25 orang pemain yang saat ini sementara menjalani pelatihan.

“Tempat nginap kita di Hotel Makhota Hamadi Tanjung, Distrik Jayapura Selatan, juga diperhatikan, sehingga kita juga benar-benar mengikuti aturan yang dianjurkan oleh pemerintah terkait Covid-19.” Kata Eduard.