Tim Sepatu Roda Jakarta Kagum Venue PON XX Berstandar Internasional
beritapapua.id - Atlet sepatu roda putri DKI Jakarta saat mengikuti test event cabang olahraga sepatu roda di venue Klemen Tinal Roller Sport Stadium. (foto: suara.com)

Tim sepatu roda DKI Jakarta yang tampil bersama Papua dan Papua Barat dalam menjalani tes event cabang olahraga sepatu roda mengaku kagum dengan venue pertandingan Pekan Olahraga Nasional PON XX itu.

Tim sepatu roda DKI Jakarta sendiri melakukan tes event cabang olarang sepatu roda dengan tim Papua Barat di di Klemen Tinal Rollersport Stadium, Buper Waena, Kota Jayapura, Sabtu (18/9/21).

Hal ini disampaikan salah satu atlet putri Jakarta, Latisha Luna Sasmito mengatakan di PON XX ini menjadi momen pertamanya berkunjung ke Papua. Latisha Luna yang kerap mendapatkan sapaan Chika ini menilai venue sepatu roda yang Papua miliki saat ini sudah sangat bagus dan megah.

“Baru pertama kali saya datang ke Papua. Venuenya sudah oke. Terkejut juga Papua punya venue sebagus ini dan tidak menyangka bisa sebagus ini,” ujar Chika.

Namun, ia mengaku masih belum terbiasa dengan kondisi cuaca yang ada di Papua dan mesti melakukan adaptasi. Selain itu, ia mengatakan bahwa venue sepatu roda juga terlalu jauh dari pusat kota.

“Agak jauh dari kota. Walau hasil tes event tadi sudah sesuai ekspektasi, tapi cuaca di sini yang agak panas,” ungkapnya.

Mesti Melakukan Adaptasi

Senada dengan Chika, Naura Rahmadija Hartanti yang menjadi rekan timnya juga mengaku terkejut dengan venue megah sepatu roda Papua. Namun ia juga menuturkan timnya harus lebih banyak beradaptasi dengan kultur venue di sisa waktu yang kian sempit. Dan satu hal yang membuatnya bangga, Papua tak seperti yang orang anggap di luar sana. Aman dan indah.

Baca Juga: Ratusan Warga Kiwirok Masih Takut Pulang dan Bersembunyi di Hutan

“Lapangannya sudah lumayan enak, hampir mirip dengan di Jakarta. Intinya kita harus banyak adaptasi lagi biar bisa cepat matang. Lumayan sih dan ekspektasi kami tidak sebagus ini, walaupun fasilitasnya tidak selengkap di Jakarta tapi sudah mencukupi sih. Papua tidak seperti yang orang bayangkan dan luar biasa indah,” terang Naura.

Selain dua atlet tersebut, pelatih DKI, Faisal Norman juga memberikan komentar yang serupa. Ia juga merasa takjub kepada Papua selaku tuan rumah mempersiapkan venue yang berstandar internasional tersebut.

“Venuenya jelas sudah berstandar internasional. Kita kaget juga Papua punya venue sebagus ini dan tidak menyangka juga. Yang jelas ini kan multi event jadi persiapan venue ini sudah sangat baik dipersiapkan oleh tuan rumah,” katanya.