Tim Sepatu Roda Papua Kembali Menambah Torehan Emas di PON XX
beritapapua.id - Pengalungan medali emas yang dilakukan Gubernur Papua, Lukas Enembe, kepada atlet Sepatu Roda Papua, Dave Emmanuel Abel, Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021). (Dok. Humas PB Porserosi Papua)

Tim sepatu roda Papua kembali menambah torehan medali emas lewat nomor ITT 200 meter putri. Atlet yang berhasil menambah pundi torehan emas untuk tim Papua adalah Dinda Salsabila.

Pertandingan cabor sepatu tersebut berlangsung di Stadium Klemen Tinal Roller Sport, Bumi Perkemahan (Buper) Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (27/09/2021).

Baru memasuki hari kedua pertandingan Cabor sepatu Roda PON XX, Papua sudah mengantongi 5 medali emas. Hal ini menjadi salah satu torehan sukses untuk tim Papua dalam ajang PON XX kali ini.

Sebelumnya pada pertandingan perdana yang berlangsung pada, Senin (26/09/2021) kemarin, tim Papua juga berhasil berhasil meraih empat emas. Masing-masing torehan mendali itu didapatkan melalui nomor ITT putra 100 meter atas nama Dave Emanuel Abe. Serta untuk di nomor ITT 100 meter adalah atas nama Putri Ghea Ivana Kusuma Rachman.

Sedangkan untuk nomor ITT 400 meter putra atas nama Jeremia Wiharj berhasil meraih perunggu. Dan ITT 400 meter putri atas nama Deitalianis Stegriandan juga berhasil meraih perunggu. Serta ITT 400 meter putri Zahwa Harmalia Putri juga meraih perunggu.

Baca Juga: Sambut PON XX, PLN Luncurkan Promo Layanan Tambah Daya

Pada kesempatan tersebut Dinda juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang ia terima dari orang tua serta rekan atlet dan para pelatih.

“Terima kasih kepada Tuhan, yang terutama. Terus sama orang-orang yang mendukung, orang tua, rekan-rekan atlet dan para pelatih,” kata Dinda dengan senyuman yang sumringah.

Torehan Medali Melampaui Target

Sementara itu, Pengprov Porserori Papua mengapresiasi torehan medali yang para atlet tim Papua raih. Karena sebelumnya Pengprov Porserori Papua hanya menarget 4 medali emas pada ajak PON XX kali ini. Namun torehan medali itu akhirnya melampui target saat memasuki hari kedua dengan perolehan medali 5 emas dan 1 perunggu.

Ketua Pengprov Porserosi Papua Jeffri Abel merasa sangat senang dan mengucap syukur pada Tuhan atas pencapaian target 4 emas PON XX.

“Kami membuktikan janji itu kepada pemerintah dan masyarakat Papua bahwa atas tuntunan Bapa di Surga target tercapai bahkan ketambahan satu medali perunggu,” ujar Abel kepada wartawan usai pertandingan.

Kata Abel, pada hari pertama pertandingan medali yang diperoleh bukan hanya emas tetapi ada tambahan medali perunggu. “Target kita hanya empat medali emas namun kita mendapatkan satu tambahan medali dari perunggu,” jelasnya.