Tim Softball Papua Barat Siap Melakukan Tanding Perdana di PON XX
beritapapua.id - Softball putra Papua Barat bersiap hadapi laga perdana 23 September di Jayapura. (foto: jubi)

Tim softball Papua Barat siap tanding perdana di PON XX yang akan berlangsung 23 September 2021 di lapangan softball TNI AU Kabupaten Jayapura.

Ketua Pengurus Provinsi (pengprov) Softball Papua Barat, Derek Ampnir, mengatakan tim softball saat ini masih berapa di Senayan Jakarta melakukan pemusatan latihan.

Setelah selesai melakukan pemusatan latihan, tim softball Papua Barat akan langsung bertolak menuju Jayapura untuk melangsung pertandingan perdananya. Pertandingan perdana tim softball Papua Barat akan mulai pada tanggal 23 September 2021 di lapangan softball TNI AU Kabupaten Jayapura.

“Sebanyak 30 atlet softball di antaranya 15 putra dan 15 putri masih berada di pemusatan latihan di Senayan Jakarta. Pekan depan kita sudah masuk Jayapura untuk bertanding,” kata Ampnir lewat sambungan telepon, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga: Dinkes Merauke Akan Tempatkan 8 Nakes di Setiap Venue PON XX

Ia mengatakan kesiapan 30 atlet tersebut sudah terbilang maksimal dalam melakukan pemusatan latihan baik secara fisik maupun teknik. Selain itu, ia optimis bahwa tim softball bisa meraih medali di ajang PON XX ini.

“Kesiapan fisik dan teknik 30 atlet sudah maksimal, kami siap tingkatkan torehan medali di PON XX,” kata dia.

Ia juga berharap KONI Papua Barat segera melengkapi kelengkapan tanding 30 atlet yang akan bertanding di PON tersebut. Karena menurutnya dengan begitu tim softball Papua Barat bisa melalukan penyesuasian sebelum jadwal pertanding dimulai.

Pengprov Minta Masyarakat Untuk Dukung 30 Atlet Softball

Ampnir juga meminta dukungan kepada masyarakat untuk mendukung 30 atlet softball putra-putri yang nantinya akan bertanding. Karena menurutnya dukungan dari masyarakat tersebut bisa menjadi motivasi bagi 30 atlet dalam membawa nama baik provinsi.

“Yang kami butuh saat ini adalah doa dan motivasi dari KONI dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Lodwick Akwan dari Komisi Pembinaan Prestasi KONI Papua Barat mengatakan 25 cabor unggulan provinsi itu siap mendulang medali di PON XX.

Dia menyebutkan 25 cabor PON Bumi Kasuari adalah cabor renang, softball, kempo, muathai, menembak, panahan, pencak silat, hockey, senam laut.

Selanjutnya, angkat berat, volley, bulu tangkis, dayung, layar, sepatu roda, karate, tinju, tenis lapangan, bermotor, catur, sepakbola putri, terjun payung, atletik, biliar, dan judo.