Tips Meningkatkan Imunitas Saat Covid-19 Varian Omicron Merebak
beritapapua.id - Ilustrasi olahraga. (Foto: Istimewa)

Saat ini varian baru virus Covid-19 yaitu Omicron telah resmi masuk ke Indonesia dan hal tersebut wajib diwaspadai terutama bagi seluruh tenaga kesehatan maupun masyarakat Indonesia.

Pasalnya, Omicron telah menyebabkan peningkatan kasus positif Covid-19 di sejumlah negara, karena Omicron merupakan varian baru Covid-19 yang memiliki sifat mudah menyebar.

Memang, varian Omicron diklaim tidak lebih berbahaya dari varian Delta. Tapi, hal itu hanya terjadi bagi mereka yang memiliki imunitas yang cukup untuk melawan virus tersebut.

Baca Juga: Luhut: Transmisi Lokal Omicron Masih Terkendali, Epidemiologi Menantang

Oleh karena itu, meningkatkan imunitas untuk menghadapi varian Omicron sangat penting. Agar imunitas tubuh Anda kuat untuk melawan kuman penyebab penyakit, termasuk virus Corona, semua cara berikut perlu dilakukan secara konsisten.

Inilah beberapa cara yang perlu dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti dilansir dari Highend.

  • Berolahraga secara teratur
    Membuat tubuh menjadi aktif Olahraga teratur membuat persediaan jumlah oksigen dan nutrisi dalam jaringan tubuh menjadi maksimal. Selain itu, olahraga teratur juga mempromosikan aktivitas sistem kardiovaskular kita.
  • Perbanyak makan sayur dan buah
    Mengandung vitamin dan mineral, yang mengatur pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh. Mengandung serat yang tinggi.
  • Berjemur
    berjemur di waktu yang baik, tubuh akan memiliki tulang yang sehat dan kuat. Pasalnya, sinar matahari pagi yang meresap ke kulit akan diubah menjadi vitamin D3. Dimana vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga metabolisme hingga sistem imunitas tubuh.
  • Tidur yang cukup
    bagi kesehatan yang pertama adalah dapat mengendalikan nafsu makan. Tidur memengaruhi tubuh dalam memroses dan menyimpan karbohidrat. Caranya dengan menjaga hormon yang membuat kita merasa lapar (ghrelin) atau kenyang (leptin) tetap seimbang.