TNI-Polri Kunjungi Keluarga Ali Mom, Korban Penembakan di Puncak
TNI bersama OAP evakuasi anak sma, korban pembunuhan KKB (foto : istimewa)

TNI-Polri Kunjungi Keluarga Ali Mom, Korban Penembakan di Puncak – Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, S.Sos., bersama Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf. Rofi Irwansyah, S.I.P., M.Si., mengunjungi keluarga almarhum Ali Mom (16), pelajar, di Jalan Pinggir Kampung Ilambet, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (19/4).

Kunjungan oleh aparat TNI-Polri tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus rasa berbelasungkawa atas meninggalnya Ali Mom. Ali Mom merupakan korban kekejaman kelompok kriminal bersenjata (KKB). Ia tewas akibat perlakuan bengis KKB saat berada di wilayah Kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, pada 15 April lalu.

Untuk diketahui kronologi penembakan tersebut Iqbal menuturkan, pada Kamis 15 April 2021 sekitar jam 07.00 Wit, korban menerima telepon dari orang tidak ia kenal. Dan memintanya membelikan rokok dan pinang kemudian mengantarkannya ke Kampung Uloni, Ilaga, Kabupaten Puncak.

Korban kemudian mengantarkan barang belanjaan tersebut menggunakan sepeda motor. Namun, sesampainya di pinggir jalan Kampung Uloni, ia langsung menerima tembakan dengan menggunakan senjata api sebanyak dua kali di bagian kepala.

“Korban tewas di TKP sementara sepeda motor yang digunakan korban dibakar oleh orang tidak dikenal,” jelasnya.

TNI-Polri Peduli Dengan Memberikan Paket Sembako

Kunjungan itu juga turut dihadiri oleh Satgas Binmas Noken Polri, yang selama ini dikenal sangat dekat dengan masyarakat Papua, khususnya di wilayah Kabupaten Puncak.

Sebagai bentuk kepeduliannya, aparat gabungan TNI-Polri memberikan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga almarhum Ali Mom. Bantuan tersebut telah perwakilan keluarga, yakni Bapak Andreas Balinal terima. TNI-Polri berharap dapat meringankan duka keluarga yang telah almarhum tinggalkan.

Baca Juga : Hari Kartini, Polwan dan Bhayangkari Polresta Jayapura Berbagi Takjil

Andreas berterima kasih sekaligus mengapresiasi kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat Papua, khususnya yang menjadi korban kebiadaban KKB. Ia tampak terharu lantaran kepedulian TNI-Polri terhadap keluarganya, dengan memberikan paket sembako.

“Bagi kami Tuhan yang akan membalas, kami dari keluarga duka menyampaikan terima kasih banyak,” ucapnya.

Tak hanya itu, Andreas juga mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan TNI-Polri untuk mencari pelaku pembunuhan Ali Mom.

“Kita sama-sama membangun komunikasi. Kalau kita tidak dapat, maka Tuhan yang akan menjawab,” tegasnya.

Sementara itu Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M.Iqbal ASik ketika di hubungi media turut menyampaikan Rasa Bela Sungkawa.

“Kami turut Berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya adik Ali Mom, Ia adalah tunas bangsa, semoga diberikan tempat terbaik, cepat atau lambat pasti akan kami tangkap KKB” tutup Iqbal.