Tokopedia Resmi Menjadi Mitra E-commerce PON XX Papua
beritapapua.id - Logo Tokopedia. (foto: Tokopedia)

Tokopedia menjadi mitra e-commerce resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

AVP of Business Tokopedia, David Kartono mengatakan bahwa bergabungnya Tokopedia menjadi mitra di PON XX ini merupakan salah satu mendukung talenta terbaik di tanah air khususnya pada bidang olahraga.

“Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa mendukung talenta terbaik bangsa termasuk di bidang olahraga untuk mencapai lebih,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan kolaborasi bisa membuat seluruh masyarakat Indonesia ikut memberi dukungan kepada para atlet yang berlaga di PON XX.

Tokopedia juga berharap dengan adanya dukungan Tokopedia terhadap berbagai ajang olahraga di Indonesia, seperti perhelatan PON saat ini akan mendorong lebih banyak lagi talenta-talenta terbaik negeri yang berprestasi hingga level dunia.

Sementara itu, Koordinator Revenue PON XX Papua, Vera Parinussa mengapresiasi adanya kolaborasi ini tersebut.

“PON XX Papua diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan dan kolaborasi antara masyarakat Indonesia. Kami sangat mengapresiasi dukungan Tokopedia kepada ribuan atlet yang bertanding di ajang ini.”

Kampanye Sportacular Selama PON XX

Tokopedia juga menghadirkan kampanye Sportacular selama PON XX Papua berlangsung yang dapat membantu masyarakat memperoleh produk kebutuhan olahraga, termasuk buatan UMKM lokal. Ada diskon hingga 80%, cashback hingga Rp300.000, giveaway produk olahraga hingga Rp3 juta, serta berbagai promo menarik lainnya.

Baca Juga: CI Dorong Peningkatan Pemahaman Pemandu Wisata Lokal Raja Ampat

David mengatakan Tokopedia juga menghadirkan beberapa program untuk mendukung berjalannya PON XX Papua 2021. Dengan hadirnya beberapa program itu, ia berharap dapat menumbuhkan optimisme dan semangat kebangsaan lewat olahraga. Apalagi di tengah pandemi saat ini memang tren olahraga sangat banyak yang peminatnya.

“Tren olahraga melesat selama pandemi. Matras senam, pakaian olahraga serta alat olahraga yang dapat digunakan di rumah menjadi produk olahraga paling diburu masyarakat di kategori Olahraga di Tokopedia selama kuartal II 2021,” jelas David.

Tokopedia sendiri memberikan panggung kepada UMKM lokal termasuk yang berasal dari Papua untuk meraja di negeri sendiri dan berkontribusi pada perekonomian digital.

Belanja Termurah milik Marice adalah contoh UMKM Papua yang turut memanfaatkan ekosistem Tokopedia tersebut. Hal ini terlihat dari hasil jangkauannya sudah lebih dari 100 juta pengunjung aktif bulanan di Tokopedia. Sedangkan ‘Kios Mentari’ milik Patria Ismalinda mengalami peningkatan omzet hampir 2x lipat melalui Mitra Tokopedia.