Tukang Ojek dan Mama-mama Papua Terima Makanan Gratis
beitapapua.id - Tukang Ojek dan Mama-mama Papua Terima Makanan Gratis - PapuaDalamBerita

Tukang Ojek dan Mama-mama Papua Terima Makanan Gratis – Setelah beberapa sebelumnya membagikan paket sembako bagi masyarakat, kini Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, Kapolres AKBP.Hans R Irawan.SIK dan Dandim 1806 Letkol Arm Fence Doantus Marani kembali membagikan makanan gratis bagi tukang ojek dan mama mama Papua yang berjualan di pingir jalan. Kegiatan ini dilaksanakan guna membantu meringankan beban tukang ojek dan mama-mama Papua yang berjualan dipingir jalan.

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP.Hans R Irawan.SIK mengatakan, ini bukan kegiatan Polres, tetapi kegiatan yang melibatkan pemda, TNI dan Polri. Intinya, semua kegiatan yang dilakukan oleh pemda terkait penanganan Covid-19 seperti pembagian sembako, untuk menutup celah masyarakat agar tidak keluar rumah.

“Jadi, kegiatan hari ini bukan untuk semua, tetapi kepada yang lebih membutuhkan. Mengingat kebutuhan sembako sudah disiapkan oleh pemda sehingga kita menutupi celah-celah bagi masyarakat yang masih kesulitan mencari makan,” katanya.

Tukang Ojek dan Mama-mama Papua Terima Makanan Gratis
beritapapua.id – Tukang Ojek dan Mama-mama Papua Terima Makanan Gratis – KlikPapua

Baca Juga: Perdagangan Manusia Di Indonesia

Sasaran Pembagian Bantuan

Sasaran dilakukan di pangkalan ojek dan mama-mama yang berjualan di pingir jalan. Karena menurut Kapolres, pembeli dan penumpang ojek mulai sepi akibat dampak dari Covid-19.

Sementara Bupati Kasihiw mengatakan, apa yang dilakukan hari ini merupakan suatu bentuk saling mengasih, melengkapi, menopang dan bersinergi.

“Ini sangat luar biasa dan akan dilakukan terus menerus, mungkin setelah Polres, nantinya Kodim akan melakukan hal yang sama. Bahkan dari pemda melalui tim dampak penanggulangan bencana akan melakukan hal yang sama,” tuturnya.

Bupati mengaku sangat mengapresiasi semua dukungan dari Kapolres dan Dandim. “Hari ini dari pantauan kami, aktivitas mulai sepi, masyarakat di jalan raya juga sudah mengunakan masker. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan hari ini dapat mengurangi aktivitas masyarakat untuk tidak berpergian keluar rumah yang tidak terlalu penting,” harap Bupati.

Situasi yang terus berkembang memang memberikan kecemasan tersendiri kepada masyarakat untuk benar-benar bisa meminimalisir segala kegiatan yang dilakukan di luar rumah. Namun, hal ini juga sangat berpengaruh pada pemenuhan kehidupan sehari-hari untuk sekadar bertahan hidup dan tetap bisa makan secara teratur dan tercukupi.