Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan dari Para Pemimpin Negara
beritapapua.id - Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan dari Para Pemimpin Negara - Pikiran Rakyat

Indonesia tepat merayakan 75 tahun merdeka, pada tanggal 17 Agustus 2020. Di peringatan hari kemerdekaan ini, Indonesia menerima ucapan selamat dari berbagai negara.

Dari Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo. Keduanya juga menyampaikan harapan agar pemerintah dan rakyat Indonesia terus maju dan sejahtera.

Dari Oman, Raja Sultan Haitham bin Tarik juga mengucapkan ucapan selamat kepada Jokowi. Tidak lupa Haitman menyampaikan agar Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Sementara itu, dari Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah juga turut mengirimkan pesan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan hari peringatan 75 tahun kemerdekaan.

Dari Azerbaijan, Presiden Ilham Aliyev menyampaikan ucapan selamat yang paling tulus atas namanya dan atas nama rakyat Azerbaijan kepada Indonesia.

Dari Korea Utara, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, mengirimkan ucapan selamat merayakan hari kemerdekaan pada Presiden Jokowi.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Korut, Kim menyampaikan ucapannya kepada Jokowi dan juga kepada rakyat Indonesia. Kim juga memuji kemajuan Indonesia dalam mengembangkan perekonomian dan kebudayaan nasional.

Baca Juga: 75 Tahun Merdeka, Saatnya Ganti Produk Hukum Era Kolonial

Pesan dari Amerika Serikat

Dari Amerika Serikat, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo turut mengucapkan selamat merayakan hari kemerdekaan pada Indonesia. Ucapan ini dilansir dari situs resmi Kementerian Luar Negeri AS.

“Atas nama Pemerintah Amerika Serikat, saya menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada rakyat Indonesia yang merayakan 75 tahun kemerdekaan pada 17 Agustus,” ujar Mike.

Mike mengatakan bahwa peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia adalah momen penting untuk mengakui langkah besar bangsa Indonesia untuk muncul sebagai negara demokrasi terbesar di dunia. Momen ini juga sebagai refleksi hubungan persahabatan antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Kemitraan strategis yang telah dibangun AS dan Indonesia, dikatakannya akan semakin bernilai dari sebelumnya.

“Kami akan terus memperkuat ikatan yang dinikmati kedua negara berdasarkan nilai-nilai demokrasi bersama, ikatan ekonomi yang dalam, dan komitmen kami untuk Indo-Pasifik yang damai dan sejahtera,” ujar Mike dalam keterangan tertulis di web.