Universal Studio Jepang Kembali Buka Untuk Umum
beritapapua.id - Universal Studio Jepang Kembali Buka Untuk Umum - tripjepang

Universal Studio Jepang Kembali Buka Untuk Umum – Jepang kembali membangkitkan industri pariwisata, taman bermain pun satu persatu dibuka dengan menerapkan sistem new normal atau tatanan kenormalan baru.

Kini giliran Universal Studio Jepang yang akan kembali membuka pintu wisatawan. Universal Studio Jepang (USJ) ditutup selama tiga bulan, sejak kasus pandemi virus corona melanda negara tersebut.

Universal Studio Jepang perlahan akan melonggarkan pembatasan dan mengizinkan semua warga di prefektur Osaka untuk berkunjung pada 15 Juni.

Selain itu, warga yang tinggal di area Kinki seperti prefektur Kyoto, Hyogo, Nara, Wakayama dan Shiga dapat menikmati lagi permainan di Universal Studio Jepang mulai 19 Juni.

Aturan itu seiring dengan keputusan pemerintah Jepang untuk tetap membatasi perjalanan warga. Ya, meski Jepang telah mencabut status darurat pekan lalu, pemerintah meminta masyarakat untuk tak meninggalkan wilayah masing-masing.

Baca Juga: Lady Gaga Rilis Album Terbaru Featuring Blackpink

Tetap Jaga Jarak dan Selalu Memakai Masker

Pengunjung Universal Studio Jepang diwajibkan untuk memakai masker dan menjaga jarak aman sepanjang waktu. Suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki area pun akan diperiksa, dan semua orang harus mengikuti aturan pembatasan jarak di atraksi.

Pemeriksaan suhu juga akan dilakukan di pintu masuk. Tamu dengan suhu tinggi tidak akan diizinkan masuk. Lantai pun telah ditandai untuk memperingatkan pengunjung dalam menjaga jarak. Universal menyarankan agar para tamu menjaga jarak sejauh 6 kaki atau lebih satu sama lain.

Wahana virtual reality pun tidak boleh beroperasi kecuali menggunakan kacamata khusus yang telah dibersihkan secara menyeluruh. Penjual makanan atau mainan dilarang memajang barang contoh atau sampel makanan yang bisa disentuh, dimainkan atau dimakan.

Staf taman bermain, termasuk mereka yang memakai kostum maskot dan pahlawan super tidak boleh berjabat tangan atau tos dengan pengunjung, ya harus tetap menjaga jarak.

Atraksi pertarungan antara pahlawan super dengan musuh bebuyutan juga tak boleh membuat penonton heboh hingga berteriak sehingga berpotensi menyebarkan virus melalui droplet.

Sementara itu, Oriental Land Co yang mengoperasikan Disneyland dan Disneysea Tokyo, belum berencana untuk membuka taman hiburannya. Mereka akan memperpanjang penutupan karena khawatir pengunjung dari berbagai penjuru Jepang datang dan menimbulkan penyebaran virus Corona lagi.