Update Covid-19 Papua dan Papua Barat, Jumlah Kasus Masih Bertambah
beritapapua.id - Update data rekapitulasi Covid-19 Papua. (Dok. Dinas Kesehatan Papua Barat)

Pemerintah kembali memperbarui data kasus Covid-19 di Indonesia, jumlah kasus secara nasional masih bertambah sejak kasus pasien pertama terinfeksi virus corona berdasarkan data dalam 24 jam terakhir hingga Senin (1/2/2022) yang diumumkan pada 2 Maret 2020.

Papua

Positif: 34786
Sembuh: 33727
Meninggal: 560

Papua barat

Positif: 23843
Sembuh: 23374
Meninggal: 357

Saat ini, ada 16 pasien yang terkena virus Covid-19 varian Omicron di Papua Barat lagi diisolasi mandiri (diisoman). Sementara untuk dirawat di rumah sakit lagi kosong. Dari 16 pasien Omicron, yakni ada di Kabupaten Bintuni, Sorong Kota, dan Kabupaten Teluk Bintuni, jelas Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si, Rabu (19/1/2022) di Aimas.

Baca Juga: Masa Inkubasi Varian Omicron Lebih Cepat Dari Varian Delta

Jadi, yang patut kita antipasti transmisi lokal saja. Bahkan, sehubungan dengan hal itu, kita sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat maupun yang ada di semua kabupaten/kota, di mana diprediksi akan terjadi lonjakan di Februari nanti.

Sehingga, hal-hal seperti ini yang patut kita antisipasi. Dia berharap agar masyarakat sadarlah.

Sesuai dengan sasaran target vaksinasi, Kapolda berharap peran dari semua birokrasi kabupaten/kota di Papua Barat ini untuk saling bahu-membahu. “Jangan diam,” imbaunya.(MC Kab. Sorong/rim/toeb)