Vaksin Khusus Omicron Dari Pfizer Akan Diluncurkan Bulan Maret
beritapapua.id - Ilustrasi vaksin Omicron. (foto: Reuters)

Vaksin khusus varian Omicron akan segara hadir disaat glombang virus varian Omicron meningkat. Chief Executive Officer (CEO) Pfizer, Albert Bourla menyebut perusahaan tengah memproduksi vaksin untuk varian Omicron. Bourla menargetkan, vaksin tersebut bakal tersedia pada bulan Maret mendatang.

“Vaksin ini akan siap pada bulan Maret. Kami (sudah) mulai memproduksi beberapa dari jumlah ini yang berisiko,” kata Bourla seperti dikutip dari CNBC, Selasa (11/1/2022).

Bourla mengatakan vaksin itu juga akan menyasar varian lain yang beredar. Dia mengatakan masih belum jelas apakah vaksin Omicron diperlukan atau bagaimana penggunaannya, tetapi Pfizer akan menyiapkan beberapa dosis karena beberapa negara menginginkannya siap sesegera mungkin.

Baca Juga: 5 Kebiasan Yang Akan Berdampak Buruk Pada Vagina

“Harapannya adalah kita akan mencapai sesuatu yang akan memiliki cara, perlindungan yang jauh lebih baik terutama terhadap infeksi, karena perlindungan terhadap rawat inap dan penyakit parah – masuk akal sekarang, dengan vaksin saat ini selama anda memiliki katakanlah dosis ketiga,” kata Bourla.