Vaksinasi Kepada Anak, Polda Papua Barat Hadirkan Tokoh Superhero
beritapapua.id - Tokoh superhero power ranger memberikan dukungan kepada anak-anak saat vaksinasi. (Foto:

Banyak berbagai cara dan upaya untuk membuat anak-anak mau mengikuti vaksinasi. Salah satu cara unik adalah seperti yang Polda Papua Barat lakukan dalam menarik hati anak-anak untuk mengikuti vaksinasi.

Polda Papua Barat tersebut menggunakan tokoh Superhero dan Power Ranger untuk menarik hati anak-anak agar mau mengikuti vaksinasi. Upaya ini juga berhasil memberikan rasa tenang dan merayu anak-anak untuk mau mengikuti vaskinasi.

Dengan adanya upaya ini juga harapakannya bisa mempercepat vaksinasi bagi anak usia Sekolah. Dalam mempercepat vaksinasi tersebut Polda Papua Barat menggelar vaksinasi ini di tiga tempat.

Masing-masing tempat untuk berlangsung vaksinasi itu adalah SD Inpres 29 Prafi SP 6, SD Inpres 24 Masni SP7, dan SD Madrasah Ibtidaiyah Mi 2 SP7.Dalam pelaksanaannya vaksinasi ini akan menyasar anak-anak dan umum.

Sebagai pelaksana vaksinasi Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Papua Barat, Direktorat Pamobvit Polda Papua Barat, Biddokkes Polda Papua Barat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, serta Puskesmas Masni.

Ia menjelaskan bahwa rasa takut anak-anak atau pelajar akan jarum suntik hilang seketika, saat mengetahui ada superhero power ranger menemani mereka saat mengikuti vaksinasi. Anak-anak tersebut juga berkesempatan untuk foto bersama dengan tokoh idola mereka setelah selesai mengikuti vaksinasi.

360 Orang Telah Mendapatkan Vaksinasi

Menurut Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK, M.H. vaksinasi umum dan pelajar tersebut adalah sebanyak 360 orang.

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya percepatan program pemerintah untuk vaksin umum dan anak. Hari ini ada sebanyak 360 orang yang divaksin, ” terangnya.

Baca Juga: Kasus Terus Meningkat, Pemkot Jayapura Cegah Penyebaran Covid-19

“Kami harap, dengan vaksin ini dapat tercapai Herd Immunity, sehingga memberikan rasa aman saat pembelajaran tatap muka,” harapnya.

Kabid Humas menambahkan, Polda Papua Barat akan terus melakukan vaksinasi anak untuk membantu percepatan vaksinasi bagi anak-anak yang saat ini masih terus ditingkatkan.

“Kita akan bekerja sama dengan Pemkab untuk gencar melaksanakan vaksinasi anak dan antisipasi masuknya Omicorn di Papua Barat,” tandasnya.

Adapun rincian penerima vaksin yakni kategori umum 96 orang, remaja 30 orang, anak usia 6-11 tahun 232 orang, lansia 2 orang.