Wagub Papua Klemen Tinal Tinjau Kesiapan Pilkada Kabupaten Keerom
Beritapapua.id - Wagub Papua Klemen Tinal Tinjau Kesiapan Pilkada Kabupaten Keerom - Pasificpos

Wagub Papua Klemen Tinal Tinjau Kesiapan Pilkada Kabupaten Keerom – Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal, memantau langsung kesiapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Keerom. Wagub Klemen melakukan kunjungan tersebut dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, Ia juga akan melakukan kunjungan kerja ke semua kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak 2020.

Mengutip dari website Pemprov Papua, Wagub Klemen Tinal mengatakan bahwa pihaknya ingin memberi penguatan kepada pemerintah kabupaten yang sedang melaksanakan Pilkada. Dimana setiap pejabat bupati yang ditunjuk itu sama seperti bupati dengan tujuan agar tidak ada kekosongan pemerintahan. Sehingga perangkat pemerintah harus loyal dan mendukung arahan dari penjabat bupati. Supaya juga visi dan misi bupati itu, tidak terhenti serta berjalan dengan baik sampai dengan adanya bupati dan wakil bupati baru.

Pada kesempatan tersebut, Klemen juga berpesan agar seluruh ASN di Kabupaten Keerom, untuk tidak berpolitik praktis. Namun wajib mencoblos saat pemungutan suarat di TPS, guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi Pilkada.

Lebih lanjut, Ia juga memastikan bahwa Pemprov Papua akan mendukung serta mendorong pemerintah pusat untuk mengalokasikan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Keerom. Dalam meningkatkan pelayanan kemasyarakatan serta perekonomian daerah.

Baca Juga: Pemerintah Akan Ambil Langkah Hukum Terhadap Rizieq Shihab

Wagub Imbau Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Wagub Papua Klemen Tinal Tinjau Kesiapan Pilkada Kabupaten Keerom
Beritapapua.id – Wagub Papua Klemen Tinal Tinjau Kesiapan Pilkada Kabupaten Keerom – Cepos Online

Selain itu, Wagub Klemen Tinal juga tidak lupa untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Meskipun saat ini pemerintah sedang menyiapkan vaksin Covid-19.

“Tentu kita sambut baik ya vaksin corona yang sedang dibuat pemerintah. Tapi sekali lagi kita tidak boleh lengah. Tetap disiplin jalankan protokol kesehatan. Sebab untuk saat ini, hanya itulah cara untuk memutus penularan Covid-19,” terang Wagub Klemen.

Sehingga untuk menunggu vaksin tersebut sampai ke Papua, masyarakat diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti rajin cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. Mengingat ada 270 juta penduduk di Indonesia. Jika dalam sehari baru bisa memvaksin 1 juta orang, maka pasti akan makan waktu selama 270 hari.