Wakil Bupati Maybrat, Papua Barat, Tutup Usia
Beritapapua.id - Wakil Bupati Maybrat, Papua Barat, Tutup Usia - Papua Barat Pos

Wakil Bupati Maybrat, Papua Barat, Tutup Usia – Kabar duka datang dari timur Indonesia. Paskalis Kocu yang menjabat sebagai wakil Bupati Maybrat, Papua Barat, meninggal dunia. Beliau tutup usia di kediamannya di Kampung Aiwasi Distrik Aifat Kabupaten Maybrat.

Sem Kocu, kerabat dekat Paskalis Kocu membenarkan berita tersebut. Wakil Bupati Maybrat meninggal pada hari Selasa (25/8/2020), pukul 08.00 WIT. Menurut keterangan beliau, Paskalis meninggal sesaat ia hendak pergi bekerja.

“Kabar dari keluarga, mendiang sedang bersiap untuk berangkat ke Kantor Bupati Maybrat di Kmurkek. Namun ajal lebih dulu menjemputnya,” papar Sem Kocu, mengutip dari jubi.

Paskalis sempat bersiap sebagaimana orang hendak pergi bekerja. Namun tiba-tiba, ia jatuh dalam ruang kerjanya. Melihat Paskalis jatuh, keluarganya langsung memberikan bantuan medis dan memanggil ambulan. Namun, yang bersangkutan meninggal sebelum sempat ke rumah sakit Sorong.

Sem mengatakan bahwa Paskalis terlihat sehat sehari sebelum meninggal. Bahkan, Wakil Bupati Maybrat itu masih mengikuti rapat muspida.

“Saya terima informasi, bahwa sejak pagi kemarin, mendiang sehat dan hadir rapat muspida. Sorenya, mendiang pulang ke rumah pribadinya di Ayawasi,” kata Sem.

Ferdinandus, Plt Sekda Maybrat, juga mengatakan hal serupa. Ia masih melihat almarhum bekerja sehari sebelum beliau meninggal. Ia masih masuk ke kantor seperti biasa.

Baca Juga: Inilah Penjelasan Arti Nama Papua dari Berbagai Bahasa

Kepergian Paskalis Kocu

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM mengaku sangat merasa kehilangan sahabat kerja dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Maybrat untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Namun karena rencana Tuhan, pemerintah Maybrat bersama masyarakat dan keluarga mengiklaskan kepergian Paskalis Kocu untuk menghadap yang Maha Kuasa dalam Kerajaan surga

Wakil Bupati Maybrat, Paskalis Kocu, pergi meninggalkan satu orang istri dan satu orang anak. Tak hanya keluarganya yang merasa kehilangan, namun juga masyarakat sekitar. Warga mengenal beliau sebagai sosok pemimpin yang baik dan ramah.

Rencananya, Paskalis akan dimakamkan pada hari Kamis (27/08/2020) sekitar pukul 10.00 WIT di Kampung Ayawasi. Prosesi pemakaman mulai dari rumah duka kemudian ke Gereja untuk ibadah pelepasan. Setelah itu lanjut ke pendopo Kantor Bupati untuk pelaksanaan penghormatan terakhir dari pemerintah.

Selamat jalan, Bapak Paskalis Kocu.