Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas
Beritapapua.id - Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas - Kompas

Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas –¬†Seorang Polisi Wanita (Polwan) pada Polda Papua, tewas akibat setelah mengalami insiden tabrakan. Bripka Christin Batfeny, anggota Propam Polda Papua, ditabrak saat sedang dalam perjalanan menuju ke kantornya di Jayapura, Rabu (16/9/2020).

Melansir dari Antara, Kapolresta Kota Jayapura, AKBP Gustav Urbinas membenarkan terjadinya tabrakan yang menewaskan anggota Polwan Polda Papua. Gustav menjelaskan terkait insiden tabrakan yang terjadi di kawasan Polimak tersebut, sampai saat ini kasusnya masih diselidiki.

“Anggota masih menyelidiki kasus tersebut dan sudah mengamankan pengemudi dan penumpang di Mapolresta Jayapura Kota,” ujarnya.

Korban Bripka Chistin saat insiden terjadi yang menggenakan pakaian dinas saat insiden sedang mengendarai sepeda motor. Kemudian ditabrak oleh pengendara mobil yang melaju cepat hilang kendali sehingga masuk ke jalur kanan, pada sekitar pukul 07.00 WIT. Akibat tabrakan tersebut menyebabkan korban mengalami luka serius, dan pihak RST Marthen Indey menyatakan meninggal dunia.

Saat ini terkait Jenazah Bripka (Polwan) Chistin Batfeny saat ini masih berada di kamar jenazah RST Marthen Indey.

Baca Juga: Rawa Biru, Merauke Jadi Daerah Wisata Demi Ekonomi

Polisi: Pelaku Penabrakan Diduga Konsumsi Minuman Keras

Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas
Beritapapua.id – Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas – Solopos

Lebih lanjut Gustav Urbinas juga  menyatakan bahwa pengemudi yang menabrak alm Bripka Polwan Christin Batfeni (36 tahun) adalah ED (31 tahun) yang menjabat Wakil Bupati Yalimo. Diduga pelaku penabrakan mengemudikan kendaraannya dalam keadaan mabuk. Saat insiden terjadi ED sedang terpengaruh minuman keras, bersama dengan rekannya yang duduk disampingnya.

Saat insiden terjadi, pelaku juga yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Sementara itu dari dalam kendaraan pelaku, Polosi mengamankan barang bukti berupa botol dan kaleng minuman keras yang diduga dikonsumsi mereka. Saat ini pelaku sedang di rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut terkait dugaan apakah mengkonsumsi narkotika atau tidak.

AKBP Gustav Urbinas juga menjelaskan Pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari penyidik. Mereka memeriksa dua orang saksi untuk dimintai keterangannya. Selain itu, penyidik juga masih melanjutkan mengumpulkan barang bukti dan saksi

Adapaun ED yang menjabat Wakil Bupati Yalimo, dalam pilkada 2020 kembali maju sebagai bupati berpasangan dengan Jhon Will.