Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal Meninggal Dunia di Jakarta
beritapapua.id - Wakil Gubernur Papua Meninggal Dunia di Jakarta - (Foto: facebook Galeri Klemen Tinal)

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal meninggal dunia di Jakarta. Kabar duka ini sudah terkonfirmasi oleh pejabat Pemerintah Provinsi Papua. Menurut informasi Klemen Tinal meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta pada Jumat, pukul 04.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kabar duka tentang berpulangnya Wakil Gubernur Papua itu tersebar dengan cepat melalui obrolan pesan singkat sejak Jumat pagi.

Untuk Jenazah Wakil Gubernur Kleman Tinal rencananya akan disemayamkan di Rumah Duka RS Gatot Subroto. Hal ini sudah terkonfirmasi langsung dari Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemedagri Syafrizal.

“Telah meninggal dunia Wagub Papua Klemen Tinal di RS Abdi Waluyo Menteng Jakarta jam 4 subuh, Jumat 21 Mei 2021. Jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka RS Gatot Subroto,” ujar Syafrizal, Jumat (21/5).

Syafrizal sampai saat ini juga belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Wagub Papua Kleman Tinal. Ia pun tidak mengetahui soal penyakit yang almarhum derita.

Syafrizal menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya almarhum Wagub Papua untuk keluarga dan kerabatnya. Ia juga mendoakan amal baik Wagub Klemen mendapatkan tempat terbaik bersama Tuhan.

“Sangat berduka atas wafatnya pemimpin Papua. Kita berharap beliau tenang di sisi Tuhan dan keluarga selalu diberi ketabahan,” ujar Syafrizal.

Almarhum Klemen Tinal Pernah Menjadi Bupati Mimika

Klemen Tinal merupakan putra asli Papua kelahiran 50 tahun lalu. Ia dilantik sebagai wagub bersama Gubernur Lukas Enembe oleh Presiden Joko Widodo pada 2018.

Selain itu Klemen Tinal juga pernah menjabat sebagai Wagub pada 2013-2018. Tidak hanya itu ia juga pernah menjabat sebagai Bupati Mimika pada periode 2001-2006.

Rencanya Ibu dari Wagub Klemen Tinal akan sambingi Jakarta siang hari nanti.

Baca Juga : Koalisi Warga Papua Gelar Demonstrasi Secara Singkat di Jakarta

“Ibu Wagub rencananya akan tiba di Jakarta siang ini sekitar pukul 13.00,” ujarnya.

Syafrizal menjelaskan karena almarhum merupakan pejabat negara, pihaknya juga masih menunggu proses-proses protokoler pejabat daerah.

“Mengenai pernyataan resmi terkait kondisi medis Wakil Gubernur Papua, hingga kini belum ada keterangan yang kami terima,” katanya.

Dia menambahkan sebelumnya Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal sedang berada di Jakarta untuk menjalani pengecekan kondisi kesehatan.