Tahapan pendaftaran calon legislatif (Caleg) sudah semakin dekat, setiap partai politik telah menyiapkan kadernya untuk bertarung pada setiap tingkatan, mulai dari DPR RI, DPR DPR Provinsi hingga DPRD Kabupaten/ Kota pada setiap daerah pemilihan.

DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat juga sudah siapkan calon legislatif Kabupaten/ Kota, Provinsi Papua Barat dan juga DPR RI yang akan bertarung pada 14 Februari 2024 nanti.

Untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2024-2029 daerah pemilihan Provinsi Papua Barat partai NasDem mengusung kepala suku besar arfak Drs Dominggus Mandacan,M,Si untuk bertarung merebut satu dari kuota tiga kursi DPR RI.

“Ketua umum DPP Partai NasDem Kaka Surya Paloh telah menginstruksikan DPW Partai NasDem Papua Barat untuk mengusung ketua DPW yaitu kaka Dominggus Mandacan untuk maju bertarung merebut 1 kursi DPR RI dapil Papua Barat, beliau sudah siap untuk bertarung,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem Papua Barat Rocky L. Mansawan,S.E kepada media ini melalui telpon celulernya, Jumat (24/3/2023).

Rocky menjelaskan bahwa, Ketua DPW Papua Barat Dominggus Mandacan telah bertemu langsung dengan ketua umum DPP NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Jumat siang dan menyatakan kesediaannya maju bertarung merebut kursi senayan dari Dapil Papua Barat.

Dengan demikian Partai NasDem target satu dari tiga kuota kursi DPR RI namun tidak menutup kemungkinan lebih dari target tersebut, karena dengan mengedepankan politik tanpa mahar NasDem melakukan restorasi indonesia.