Youtuber Prank Sembako Ferdian Paleka Bebas
beritapapua.id - Youtuber Prank Sembako Ferdian Paleka Bebas - Kompas

Kasus prank sembako sampah yang dilakukan YouTuber Ferdian Paleka selesai. Ferdian kini sudah bebas dari bui. Ferdian bebas dengan dijemput oleh tim kuasa hukum dan keluarga di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/6/2020). Selain Ferdian, dua temannya, Tubagus Fahddinar dan Aidil, juga bebas.

Bebasnya Ferdian Paleka dapat terjadi lantaran para korban prank video sembako berisi sampah mencabut laporannya di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat. Namun rupanya Ferdian Paleka seperti tak betah apabila tak membuat sensasi.

Ferdian Paleka tampak tak mengindahkan protokol Covid-19, ia tak mengenakan masker selama berada di luar ruangan. Sambil berdiri di pintu mobil, Ferdian Paleka mengatakan ia lebih betah di dalam penjara.

“Di dalem saya sangat betah, lebih betah di dalem,” kata Ferdian Paleka sambil tertawa.

Seperti diketahui, YouTuber Ferdian Paleka bikin heboh. Ia membuat konten prank berupa video saat membagikan dus berisi sampah ke waria dan bocah di Kota Bandung. Ulah Ferdian diunggah ke channel YouTube-nya dengan judul ‘PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL’. Dalam video itu, Ferdian beraksi bersama dua temannya menggunakan mobil.

Baca Juga: Pernyataan Mahfud MD Soal Korban HAM di Papua Jadi Karya Seni

Berjanji Tidak Akan Mengulangi Perbuatannya Lagi

Ferdian pun tak menampik akan kembali membuat konten baru di Youtube. Namun ia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dengan melakukan prank terhadap transpuan dengan membagikan sembako berisi sampah.

Dia merasa menyesali perbuatan karena sempat ditahan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik. Seusai dibebaskan, ia juga kembali memohon maaf kepada seluruh pihak terutama korban.

Ferdian mengatakan akan memanfaatkan waktu dengan beristirahat sejenak setelah dinyatakan bebas dari tahanan. Saat ditanya soal YouTube, Ferdian pun tak menampik jika dirinya punya rencana untuk kembali membuat konten baru di Youtube.

Namun kali ini, ia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dengan melakukan prank terhadap transpuan dengan membagikan sembako berisi sampah. Seperti yang sudah diketahui, Ferdian Paleka beserta kedua rekannya, Tubagus Fahddinar dan M. Aidil ditetapkan sebagai tersangka setelah ketiganya membagikan sembako berisi sampah dan batu bata kepada sejumlah transpuan.