Zumi Zola Masih di penjara, Istri Gugat Cerai
beritapapua.id - Zumi Zola Masih di penjara, Istri Gugat Cerai - Polkrim

Kabar tak sedap datang dari aktor sekaligus mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola, yang digugat cerai istrinya Sherrin Tharia. Pada 26 Maret 2020 lalu, Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai pada suaminya yang masih mendekam di penjara atas kasus penerimaan gratifikasi oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Telah mengarungi bahtera rumah tangga selama 8 tahun, Sherrin akhirnya melayangkan gugatan cerai kepada Zumi Zola di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Maret lalu. Kabar keretakan rumah tangga pasangan yang menikah pada 16 Maret 2012 silam ini dibenarkan oleh pengacara Sherrin, yakni H. Cece Rumana.

“Betul Zumi Zola bin H. Zulkifli Nurdin itu ada digugat oleh istrinya yang bernama Sherrin Tharia binti Sudirman,” ujar H Cece Rumana di kantor Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu 24/6/2020.

Adapun, sebelum meminang Sherrin Tharia, Zumi sempat menjalin asmara dengan beberapa wanita. Yang paling diingat ketika Zumi Zola menjalin asmara dengan presenter Ayu Dewi. Bahkan, keduanya sudah sempat merencanakan pernikahan. Zumi Zola dan Ayu Dewi sudah bertunangan pada tahun 2011.

Namun, rencana indah itu tiba-tiba hilang bak ditelan bumi. Dikabarkan, Zumi mengakhiri hubungan dengan Ayu Dewi hanya melalui pesan singkat. Selain Ayu, pria yang mengawali karier sebagai bintang sinetron pernah dikabarkan dekat dengan Agnez Monica. Tetapi, kabar ini belum pernah dikonfirmasi oleh keduanya.

Baca Juga: Fatwa Muhammadiyah: Tidak Perlu Kurban Jika Masih Pandemi

Alasan Mengapa Istri Zumi Zola Mengugat Cerai

Dalam gugatan tersebut, mengatakan kalau Sherrin dan Zumi Zola mengalami perselisihan dan pertengkaran. Selain itu, Sherrin merasa kalau suaminya kurang memberikan perhatiannya. Untuk faktor ekonomi tidak dituliskan dalam dokumen gugatan.

Sidang perdana perceraian pasangan ini sudah digelar pada 17 Juni 2020 lalu via teleconference. Hal itu dilakukan karena Zumi Zola tengah mendekam di LP Sukamiskin atas kasus gratifikasi. Sayangnya sidang perdana yang beragendakan mediasi itu tertunda dan akan kembali dilanjut pada 30 Juni 2020 mendatang.

Sebelum melayangkan gugatan cerai, Handika Honggowongso selaku pengacara Zumi mengatakan Sherrin kerap kali membawakan makanan serta kebutuhan Zumi Zola di penjara.

“Iya (ketemunya) sebelum ada pembatasan PSBB itu, rajin jenguk. Bawa makanan, kebutuhan-kebutuhan selama di Sukamiskin itu selalu disediakan,” tutur Handika.